Liga Indonesia

Momentum HUT RI ke-76, Bung Towel Tagih Segudang Janji Ketua Umum PSSI

Minggu, 22 Agustus 2021 14:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© pssi.org
Komentator sepak bola nasional Tommy Welly alias Bung Towel. Copyright: © pssi.org
Komentator sepak bola nasional Tommy Welly alias Bung Towel.

INDOSPORT.COM - Masih dalam suasana momentum HUT RI ke-76, komentator sepak bola, Tommy Welly alias Bung Towel menagih janji-janji manis PSSI.

Dalam sebuah video yang diunggah di akun Youtube Gocek Bung Towel, komentator kenamaan itu membuat refleksi perjalanan PSSI sejak pertama kali berdiri hingga kini.

PSSI disebut sebagai motor kemerdekaan non-politik sejak didirikan pada 19 April 1930 oleh Ir. Soeratin. Seiring waktu, ketua umum silih berganti, hingga tiba di masa Iwan Bule.

Mochamad Iriawan alias Iwan Bule terpilih secara mutlak dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta, Oktober 2019 lalu. Kala itu, Iwan Bule mengumbar banyak janji.

Pertama, Iwan Bule akan mewakafkan diri untuk sepak bola. Kedua, program disusun dengan tujuan utama Piala Dunia 2026. Ketiga, modernisasi program pembinaan.

Keempat, Indonesia juara di Asia Tenggara pada tahun 2021, hingga juara di Asia tahun 2022. Kelima, Indonesia lolos Piala Dunia 2026. Keenam, Iwan Bule menyiapkan lahan 30 hektar untuk stadion dan kantor PSSI.

"Ini menurut saya adalah janji-janji dan program-program yang luar biasa, walaupun realisasinya menurut saya masih sangat rendah," ungkap Bung Towel di Youtube.

"Makanya di momentum Dirgahayu Republik Indonesia, Gocek Bung Towel mengingatkan refleksi berdirinya PSSI tahun 1930 sebagai alat perjuangan Ir. Soeratin," lanjutnya.