In-depth

Profil Klub Liga 1 2021: Borneo FC, Kuda Hitam yang Incar Gelar Juara

Minggu, 22 Agustus 2021 21:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Logo klub Liga 1, Borneo FC. Copyright: © Instagram@borneofc.id
Logo klub Liga 1, Borneo FC.

INDOSPORT.COM - Borneo FC termasuk salah satu penantang yang wajib diperhitungkan di BRI Liga 1 2021-2022. Tim Pesut Etam mendatangkan banyak pemain berkualitas hampir di semua posisi.

Borneo FC juga menjadi klub yang paling siap menyambut kick-off Liga 1 2021-2022 pada 27 Agustus mendatang. Pasukan Mario Gomez sudah berlatih cukup lama, meski kompetisi tak ada kepastian.

Situasi itu menguntungkan Borneo FC karena pemain sudah mendapatkan chemistry. Apalagi, tim peserta Liga 1 lainnya baru mulai bergerak untuk kumpul dan latihan.

"Kami sudah siap sejak kompetisi akan digulirkan di awal Juli lalu. Jadi kalau diminta bermain di laga pembuka, kami tidak ada masalah. Cuma kami belum tahu jadwal dan siapa lawan kami hadapi nanti," ujar manajer Borneo FC, Farid Abubakar.

Sementara itu, asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, mengatakan tak ada pemain yang mengalami cedera. Tim fokus mengasah sisi taktikal agar pemain semakin matang.

"Sejauh ini kami masih menggenjot pemain dari sisi pemahaman taktik. Ini menjadi hal penting untuk mengetahui apa yang diinginkan pelatih dengan komposisi pemain sekarang ini," jelas Amir.

Dengan sisa waktu 10 hari jelang kick-off Liga 1, Amir menjelaskan Borneo FC butuh laga uji coba. Tujuannya melihat sampai sejauh mana pemain mengaplikasikan hasil latihan selama ini. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%