Bola Internasional

Sebut FIFA Larang Naturalisasi, Media Malaysia Sindir Indra Sjafri

Minggu, 22 Agustus 2021 19:10 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Sebut FIFA Larang Naturalisasi, Media Malaysia Sindir Indra Sjafri. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Sebut FIFA Larang Naturalisasi, Media Malaysia Sindir Indra Sjafri.

INDOSPORT.COM - Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, baru saja membuat pernyataan mengejutkan karena menyebut kalau FIFA melarang naturalisasi untuk sepak bola.

Seperti diketahui, Indra Sjafri baru saja menghadiri obrolan bersama tokoh Agama yaitu Cak Nun dan Noe di chanel Youtube CakNun.com.

Dalam kesempatan itu, Indra Sjafri tiba-tiba menegaskan kalau FIFA melarang naturalisasi untuk kepentingan sepak bola. Ia menambahkan, bahwaFIFA menyuruh seluruh federasi setiap negara agar melakukan pembinaan kepada pemain lokal.

"Kembali ke naturalisasi, dan FIFA juga tidak membolehkan kepindahan kewarganegaraan untuk kepentingan sepak bola," kata Indra Sjafri.

"Karena FIFA memerintahkan semua federasi itu melakukan pembinaan,"

"Tidak boleh itu, misalnya kalau menghalalkan kepindahan (kewarganegaraan) karena alasan sepak bola. Yang kaya yang menang, Arab Saudi bisa beli semua," tuturnya menambahkan.

Pernyataan mantan pelatih timnas Indonesia U-19 dan U-23 itu langsung membuat beberapa netizen geram. Mereka menyebut kalau tidak ada aturan FIFA yang melarang negara melakukan naturalisasi pemain.

Media Malaysia yaitu Vocketfc juga tidak ketinggalan dan ikut menyoroti hal tersebut. Dalam artikelnya, media tersebut menegaskan kalau FIFA tak melarang naturalisasi asalkan setiap pemain memenuhi persyaratan yang ditetapkan.