Liga Italia

Bawa Kemenangan Pertama untuk AS Roma, Mourinho Pilih Membumi

Senin, 23 Agustus 2021 21:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM - Kemenangan perdana di laga resmi bersama AS Roma dari pertandingan kontra Fiorentina pada Minggu (23/08/2021) tidak membuat Jose Mourinho besar kepala.

Allenatore Il Lupi tersebut memilih banyak menyanjung lawan serta para pemainnya sendiri.

Menghadapi penghuni papan tengah Serie A musim lalu di giornata pembuka 2021/2022, AS Roma memang cukup kesulitan meski tampil di hadapang publik Olimpico.

Usai kartu merah Bartlomiej Dragowski di menit ke-17, barulah armada ibu kota membuka keunggulan via aksi Henrikh Mkhitaryan.

Di babak kedua, giliran Roma yang harus melihat pemainnya diusir wasit. Kartu kuning kedua yang didapat Nicolo Zaniolo membuat Fiorentina terpacu kembali. Hasilnya, Nikola Milenkovic menyamakan kedudukan saat laga berumur  satu jam.

Beruntung, Jordan Veretout mampu keluar sebagai pahlawan kemenangan kesebelasan tuan rumah. Gelandang Prancis itu memborong dua gol sekaligus di menit ke-64 dan 79. Roma pun menyudahi partita melawan Fiorentina dengan skor 3-1.

Jose Mourinho pun mengapresiasi racikan taktik Vincenzo Italiano yang membuat Fiorentina tampil menyusahkan. Eldor Shomurodov yang rela dicadangkan agar Tammy Abraham bisa menjadi starter pun tidak luput dari perhatian The Special One.

"Pertandingan tadi cukup menghibur walau kami tidak bermain maksimal. Setelah Roma kehilangan Zaniolo justru irama bisa dikembalikan. Aku bilang pada Italiano bahwa ia pelatih bagus untuk Fiorentina," papar Mourinho pada DAZN.

"Bukan sesuatu yang mudah untuk mencadangkan seseorang tapi Shomu sebenarnya bisa dimainkan agak melebar menemani Tammy. Ia belum fit benar maka kujadikan pengganti Tammy yang berada dalam kondisi lebih baik," tambah pelatih asal Portugal tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%