Liga Indonesia

Vaksinasi Jadi Syarat Mutlak Bagi Kontestan Liga 3 2021 Zona Jawa Timur

Senin, 23 Agustus 2021 14:35 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© wikipedia/INDOSPORT
Logo Liga 3. Copyright: © wikipedia/INDOSPORT
Logo Liga 3.

INDOSPORT.COM - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur selaku operator kompetisi menetapkan syarat mutlak berupa vaksinasi kepada seluruh kontestan Liga 3 2021.

Mereka mewajibkan syarat itu untuk menekan potensi penularan virus corona sekaligus meneruskan apa yang sesunggguhnya menjadi regulasi kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

Regulasi yang dimaksud adalah ketetapan setiap klub sudah memberikan vaksinasi bagi seluruh perangkatnya dan meliputi dua dosis lengkap. 

"Inilah yang utama. Klub-klub bisa berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat agar mereka mendapat vaksinasi dosis lengkap," ujar Wakil Ketua Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin, Kamis (19/8/21).

Tak hanya itu, syarat lain adalah garansi setiap anggota tim mendapat hasil negatif dari tes Rapid Antigen atau Swab PCR. Kepastian tersebut harus segera terlapor sehari menjelang jadwal laga Liga 3 2021.

Seiring hal itu, Asprov Jatim sekaligus menjadikan program vaksinasi sebagai bagian dari proses verifikasi untuk seluruh klub kontestan.