Liga Spanyol

Vinicius On Fire, Posisi Bale dan Hazard di Real Madrid Terancam

Senin, 23 Agustus 2021 22:53 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Oscar J. Barroso / AFP7 / Europa Press Sports via Getty Images
Tiga gol yang dicetak Vinicius Junior untuk Real Madrid di 2021/2022 membuat Carlo Ancelotti mempertimbangkan status inti Eden Hazard dan Gareth Bale. Copyright: © Oscar J. Barroso / AFP7 / Europa Press Sports via Getty Images
Tiga gol yang dicetak Vinicius Junior untuk Real Madrid di 2021/2022 membuat Carlo Ancelotti mempertimbangkan status inti Eden Hazard dan Gareth Bale.

INDOSPORT.COM - Baik Gareth Bale maupun Eden Hazard tidak dijamin pasti menembus tim inti Real Madrid sekali pun keduanya punya nama besar. Keberadaan penyerang lain termasuk Vinicius Junior yang tengah menjalani tren apik membuat keduanya masih rawan digusur dari starting XI.

Hal tersebut dikonfirmasi sendiri oleh manajer Los Blancos, Carlo Ancelotti. Entrenador asal Italia tersebut punya kewajiban untuk memberi menit bermain bagi Rodrygo Goes dan juga Luka Jovic.

Ancelotti mengaku terpana dengan Vinicius yang di matanya adalah seorang pemain dengan kualitas. Andai bisa memanfaatkan kelebihan utamanya, kecepatan. Winger 21 tahun berkebangsaan Brasil tersebut punya kans jadi opsi utama di lini serang.

Sejauh ini walau belum diberi kesempatan menjadi starter di La Liga 2021/2022, Vinicius sudah mencetak tiga gol. Ini telah menyamai torehannya musim lalu dengan 32 jumlah pertandingan liga lebih sedikit.

"Aku tidak bisa bilang secara pasti berapa banyak pertandingan yang bisa kuberikan untuk Bale dan Hazard. Banyak persaingan untuk pos penyerang," papar Ancelotti.

"Vini punya kecepatan tapi apakah ia seorang finisher top? Entahlah karena ia dasarnya seorang sayap. Ia harus lebih banyak lagi mengandalkan kecepatannya dan mengajak bek lawan beradu sprint. Mungkin pekan depan bisa menjadi starter,"

"Sulit baginya untuk bersinar jika banyak berdiam dalam kotak penalti. Karakteristiknya membuatnya cocok mencetak gol dari situasi satu lawan satu. Dia akan jadi pemain penting di Real Madrid," tambah eks bos AC Milan, Chelsea, Bayern Munchen dan Paris Saint-Germain tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%