Liga Indonesia

Belum Ada Persija dan Persib, Ini Tiga Jadwal Pertandingan Awal Liga 1 2021

Selasa, 24 Agustus 2021 12:13 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo Liga 1 BRI. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo Liga 1 BRI.

INDOSPORT.COM - BRI Liga 1 2021-2022 resmi kembali bergulir  pada 27 Agustus mendatang. Namun di pekan awal ini, BRI Liga 1 hanya mempertandingkan tiga partai saja.

Dimana sebagai partai pembuka, Bali United akan menghadapi Persik Kediri di Stadion Utama Gelora Bung Karno,  Jumat 27 Agustus. Pemilihan dua klub ini sebagai pembuka karena memang Bali United ada juara Loga 1 musim 2019 dan Persik Kediri adalah tim promosi di musim ini.

Sementara pertandingan selanjutnya akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor. Dimana Persipura Jayapura menjamu Persita Tangerang. Laga ini dijadwalkan berlangsung pada Sabtu 28 Agustus.

Di pertandingan selanjutnya adalah Bhayangkara FC menghadapi Persiraja Banda Aceh. Laga ini dijadwalkan berlangsung pada Minggu 29 Agustus di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Memang PT LIB selaku operator memiliki alasan mengapa hanya tiga pertandingan ini saja di awal pembukaan. Diutarakan oleh Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno bahwa pemerintah memberikan evaluasi dari tiga awal perdana ini.

“Pemerintah akan memberikan assessment pada tiga pertandingan awal dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat dan menerapkan aplikasi PeduliLindungi di semua akomodasi dan venue pertandingan," ujar Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.