Liga Indonesia

Persiapan Singkat Jelang Liga 1, Ini Harapan Robert Alberts untuk Pemain Persib

Selasa, 24 Agustus 2021 10:53 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap anak asuhnya bisa menikmati kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 dan memberikan penampilan terbaik.

Meski menurut pelatih asal Belanda ini, persiapan yang dimiliki skuat Maung Bandung untuk mengarungi kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia sangat terbatas, baik dari segi waktu maupun tempat untuk berlatih.

Pasalnya selain waktu persiapan yang cukup singkat, Persib sulit untuk menggelar latihan bersama, lantaran terkendala aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diberlakukan sejak awal Juli 2021.

Beberapa klub menurut Robert Alberts, bisa tetap berlatih dengan normal dan menggelar pertandingan uji coba di daerahnya, namun tim kebanggaan Bobotoh tidak bisa melakukan itu di Bandung.

"Saya sudah katakan sebelumnya dan perlu diulang lagi, ada situasi yang unik ketika kami di Indonesia tidak bermain sepakbola selama satu setengah tahun atau 18 bulan, hampir 2 tahun," kata Robert Alberts.

"Karena keadaannya, ada beberapa tim yang tetap berlatih dan ada juga tim yang memainkan uji coba. Tapi kami yang berada di Bandung harus menerima aturan yang berlaku di Bandung, kami tidak bisa melanggar itu," ungkap Robert menambahkan.

Pelatih berusia 66 tahun ini, menganggap wajar dengan kondisi yang terjadi saat ini, pasalnya saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. 

Karena, yang terpenting saat ini kompetisi Liga 1 2021-2022 bisa bergulir kembali, lantaran sudah cukup lama di Indonesia tidak ada kompetisi setelah Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu karena pandemi Covid-19.

"Dalam hal itu, suatu hal yang normal kami harus mematuhinya, dan yang penting juga adalah liga akan dimulai, karena tanpa liga tidak akan ada latihan, tidak ada sepakbola dan tidak ada harapan," ucapnya.

"Jadi sekarang, sudah ada kabar liga akan dimulai dan bagi kami, meski belum berlatih bersama, tapi kami tahu faktanya ketika mulai bertanding, butuh waktu bagi tim untuk menyatu lagi sebagai tim selama laga berjalan," ujarnya.