Liga Indonesia

Bocoran Jadwal Liga 1: Barito Putera Tantang Persib di Pekan Pertama?

Minggu, 22 Agustus 2021 12:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ada bocoran soal jadwal BRI Liga 1 2021-2022. Barito Putera akan menantang Persib Bandung di pekan pembuka nanti.

Sebagaimana diketahui, kick-off Liga 1 2021 akan berlangsung pada 27 Agustus. Hal ini merupakan hasil kesepakatan PSSI, Kemenpora, Polri, serta Satgas Covid-19.

Tak lebih dari satu pekan lagi, Liga 1 2021 akan bergulir. Sehingga, jadwal kompetisi pekan pertama langsung ramai beredar di media sosial, meski belum ada rilis resmi.

Belakangan, bocoran jadwal pekan pertama Liga 1 2021-2022 menjadi sorotan karena diunggah oleh beberapa akun Instagram, Sabtu (21/8/21) siang.

Dalam unggahan itu, tertulis sejumlah hasil meeting yang diikuti PSSI, PT LIB, bersama seluruh manajer kontestan Liga 1 2021. Dipaparkan tiga poin penting demi kelancaran kompetisi beserta draft jadwal pada 27 Agustus mendatang.

Pertama, pendaftaran dan pengesahan pemain. Tak cukup hanya dilengkapi kontrak, melainkan juga harus sudah mendapatkan vaksinasi sebanyak dua kali.

Kedua, penggunaan aplikasi PeduliLindungi yang diterapkan pemerintah. Semua pemain, ofisial, dan pelatih wajib memiliki aplikasi tersebut.

Ketiga, protokol kesehatan yang diterapkan. Pemain dilarang keluar hotel di luar jadwal latihan dan pertandingan. Sehingga, pemain juga dibatasi berinteraksi dengan tim lawan.

Namun, hal yang paling menyita perhatian ialah bocoran jadwal kompetisi Liga 1 2021. Barito Putera nampak akan menghadapi Persib Bandung pada pekan pertama.

Laga sarat gengsi itu akan digelar pada Sabtu (28/8/21). Hanya saja, belum diketahui kapan dan di mana duel Persib kontra Barito Putera tersebut.

Pasalnya, pemerintah akan mengumumkan kelanjutan PPKM di Bandung pada Senin (23/8/21). Pelatih Robert Rene Alberts mengaku akan menantikan jadwal resmi saja.

"Tanggal 23 Agustus akan ada pengumuman mengenai PPKM, jadi kami tunggu apakah nanti setelah itu sudah ada jadwal Liga 1 2021-2022 atau belum," ucap Robert Rene Alberts.

"Dan kami akan bersiap sebagai tim untuk laga perdana nanti ketika kami memulai liga karena terkonfirmasi akan dimulai pada 27 Agustus," lanjut pelatih asal Belanda itu.