Liga Indonesia

Jelang Liga 1 2021, Persib Panggil Empat Pemain Bandung United

Senin, 23 Agustus 2021 10:21 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan memanggil kembali empat pemain dari Bandung United, untuk persiapan mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 yang akan bergulir 27 Agustus 2021.

Menurut pelatih asal Persib Bandung, Robert Rene Alberts, keempat orang yang akan kembali dimasukan dalam daftar pemain Maung Bandung untuk musim kompetisi 2021-2022 yakni Syafril Lestaluhu, Puja Abdilah, Indra Mustafa dan penjaga gawang Aqil Savik.

Sebelumnya, keempat pemain itu dipinjamkan ke klub satelit Persib tersebut untuk mengarungi kompetisi Liga 3. Hanya saja, adanya aturan pembatasan usia membuat mereka harus kembali ke skuat Pangeran Biru.

"Syafril, Puja, Indra, Aqil. Kami membawa mereka kembali, karena Liga 3 punya aturan yang berbeda. Yang bisa masuk dan memenuhi aturan tersebut adalah pemain yang lebih muda," kata Robert Alberts.

Sebagai gantinya, tiga pemain muda Persib Bandung, yakni Ravil Shandika, Saiful dan Kakang Rudinato akan dimasukkan dalam skuat Bandung United. Sebelumnya, ketiganya merupakan pemain jebolan Diklat Persib yang dipromosikan ke tim senior.

"Jadi mereka akan diganti dengan pemain lain. Ravil, Kakang dan Saiful mereka akan ke Bandung United," jelas pelatih berusia 66 tahun ini.

Sementara itu, untuk persiapan mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2021-2022, tim kebanggaan Bobotoh masih membutuhkan tambahan pemain terutama lokal untuk mengisi lini depan.

Sebelumnya skuat Maung Bandung sudah merekrut Ferdinand Sinaga untuk persiapan menghadapi musim 2021-2022, namun kerjasama dengan mantan pemain PSM Makassar itu belum lama ini berakhir.