Liga Indonesia

Liga 1 2021 Tinggal Sepekan, Pelatih Persib Bandung Temukan Hambatan

Senin, 23 Agustus 2021 03:58 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Sepekan menjelang bergulirnya kompetisi BRI Liga 1 2021-2022, Persib Bandung masih belum leluasa untuk menjalankan program latihan bersama Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Sepekan menjelang bergulirnya kompetisi BRI Liga 1 2021-2022, Persib Bandung masih belum leluasa untuk menjalankan program latihan bersama

INDOSPORT.COM - Sepekan menjelang bergulirnya kompetisi BRI Liga 1 2021-2022, Persib Bandung masih belum leluasa untuk menjalankan program latihan bersama, lantaran terganjal aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang akan berlaku hingga 23 Agustus.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, timnya sangat membutuhkan latihan bersama dengan komposisi pemain yang lengkap untuk persiapan mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2021-2022.

Hanya saja, diperpanjangnya PPKM hingga 23 Agustus 2021, membuat timnya sulit untuk menggelar latihan bersama, meskipun saat ini komposisi pemainnya sudah mulai komplet.

Pemain yang sebelumnya berada di luar negeri, yakni Marc Klok, Mohammed Rashid dan Geoffrey Castillion saat ini sudah mulai berdatangan ke Bandung dan bergabung kembali dengan tim.

"Kami melihat ke depan untuk melihat Geoffrey kembali, hari ini (Sabtu) dia tiba di Bandung. Kami juga menunggu pengumuman lanjutan dari PPKM. Tim sudah mulai berlatih dalam grup kecil, kami sudah mulai melakukan persiapan," kata Robert Alberts, Sabtu (21/08/21).

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, masih menunggu informasi mengenai aturan untuk menggelar latihan bersama. Sebab, hal itu sangat penting untuk membangun chemistry di dalam tim.

"Kami juga menanti kabar tim bisa berkumpul dan berlatih bersama semuanya karena itu yang penting," ucap Robert Alberts.