Liga Indonesia

Punya Skuat Mumpuni, Bek Asing Persib Optimis Raih Gelar Juara Liga 1 2021

Minggu, 22 Agustus 2021 10:22 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers saat berbincang dengan pelatih Robert Rene Albers. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers saat berbincang dengan pelatih Robert Rene Albers.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Nick Kuipers, mengaku optimis skuat Maung Bandung bisa meraih juara pada kompetisi Liga 1 2021-2022 yang akan bergulir 27 Agustus 2021.

Rasa optimis pemain asal Belanda ini bukan tanpa alasan, pasalnya menurut Nick Kuipers skuat Maung Bandung dihuni banyak pemain berkualitas dan berpengalaman di Indonesia.

Bahkan menurut Nick Kuipers, banyaknya pemain berkualitas di skuat Maung Bandung, membuat tim kebanggaan Bobotoh ini menjadi salah satu klub yang terbaik di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

"Saya pikir kita punya skuat yang sangat bagus, salah satu terbaik di liga," kata Nick Kuipers.

Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2021-2022, pemain yang menggunakan nomor punggung 2 ini menyadari waktu persiapan yang dimiliki oleh skuat Maung Bandung cukup singkat.

Apalagi, sebelumnya ada pemain Persib yang berada di luar negeri, sehingga tim kebanggaan Bobotoh belum komplit dan masih menunggu pemain yang baru kembali dari luar negeri.

Sebagai informasi, tiga pemain yang sempat berada di luar negeri, yakni Marc Klok, Mohammed Rashid dan Geoffrey Castillion. Saat ini, tinggal menunggu Geoffrey yang sedang menjalani karantina mandiri.

"Memang persiapan pramusim sangat singkat, sehingga kita tidak punya waktu cukup untuk latihan dan persiapan pertandingan," ucap Robert Alberts.