Liga Indonesia

Ini yang Dilakukan Kapten Persib Menjelang Kick-off Liga 1 2021

Selasa, 24 Agustus 2021 20:52 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© INDOSPORT/Arif Rahman
Supardi Nasir dan Persib fokus mempersiapkan diri jelang kick-off Liga 1 2021. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
Supardi Nasir dan Persib fokus mempersiapkan diri jelang kick-off Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, fokus mempersiapkan diri untuk mengarungi kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 yang akan bergulir pada 27 Agustus 2021.

Menurut Supardi, saat ini ia bersama rekan-rekannya di skuat Maung Bandung sudah menggelar latihan, walaupun masih belum leluasa lantaran adanya aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Meski begitu, Supardi merasa bersyukur sudah bisa berlatih bersama rekan setimnya, lantaran ada perbedaan yang dirasakan olehnya saat menjalankan program latihan mandiri dengan latihan bersama, terutama dari sisi memotivasi.

"Sejauh ini sudah semakin ini ya, karena kita sudah latihan berkelompok (kecil), semangatnya jelas berbeda walaupun bertemu dalam kelompok kecil dibandingkan dengan latihan sendiri," kata Supardi Nasir.

Supardi menuturkan, menjelang bergulirnya kompetisi BRI Liga 1 2021-2022, kondisi kebugarannya saat ini sudah semakin bagus. Meski begitu, ia merasa masih membutuhkan waktu untuk meningkatkan fisiknya.

Pasalnya, sebelumnya saat pertama diberlakukan PPKM di awal Juli 2021, Supardi bersama rekan-rekannya Persib hanya menjalankan program latihan individu di kediamannya masing-masing dengan fasilitas olahraga yang terbatas.

"Ada gairah yang gak kita temukan di latihan sendiri, sejauh ini yang saya rasakan kondisi semakin membaik dan kita butuh sedikit lagi untuk bisa sampai puncak fisik kita," ucap Supardi.