Liga Indonesia

Nick Kuipers Bertahan di Persib Bandung Berkat Pemain ke-12

Selasa, 24 Agustus 2021 12:52 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers.

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, mengaku memiliki target untuk membawa tim kebanggaan Bobotoh meraih kemenangan dan gelar juara di kompetisi Liga 1.

Sehingga, pemain asing asal Belanda ini memilih untuk tetap bertahan di skuat Maung Bandung, meskipun ada banyak peluang baginya untuk hengkang dan berkarier di luar negeri yang kompetisi sudah kembali bergulir sejak lama.

"Seperti saya katakan, saya sangat senang di sini dan saya ingin memenangkan sesuatu untuk Persib," kata Nick Kuipers.

Nick menambahkan, keputusannya untuk bertahan di Persib memang tidak  mudah, lantaran kompetisi sepak bola di Indonesia sudah lama terhenti yakni sejak pertengahan Maret tahun lalu karena pandemi Covid-19.

Meski begitu, pemain yang menggunakan nomor punggung 2 ini merasa ada banyak hal yang membuatnya memutuskan untuk tidak meninggalkan Persib dan sepakbola Indonesia, diantaranya atmosfer pertandingan yang berbeda dengan negara lain.

Menurutnya, saat kondisi sepak bola sedang normal, stadion yang ada di tanah air selalu dipadati oleh suporter, hal itu menjadi salah satu pembeda dan membuatnya merasa nyaman bermain di Indonesia.

"Bertanding di full stadium, saya sangat merindukan liga di sini, ketika bertemu tim besar dan mendapat dukungan banyak supporter di Indonesia sangat mencintai sepak bola jadi berbeda dari negara lain," ucap Nick Kuipers.

"Itulah kenapa saya ingin sekali liga bisa kembali berjalan, itulah kenapa saya tetap di sini dan perasaan saya disini belum selesai, sehingga saya tidak ingin pergi," tegasnya.