Liga Indonesia

Profil Klub Liga 1: Persipura Jayapura, Era Baru Tim Mutiara Hitam

Selasa, 24 Agustus 2021 13:50 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Grafis: Indosport.com
Profil Klub Liga 1, Persipura Jayapura. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Profil Klub Liga 1, Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura menjadi salah satu kontestan Liga 1 2021 yang masih diperhitungkan untuk memberikan persaingan dalam perebutan trofi juara, meskipun persiapan mereka selama setahun tak berjalan mulus.

Selain sempat terhimpit masalah finansial di tengah badai pandemi Covid-19, klub peraih empat gelar juara Liga Indonesia (2005, 2009, 2011, 2013) itu juga mengalami perubahan yang cukup mengejutkan jagad sepak bola tanah air. Dua ikon klubnya selama 1 dekade lebih, Boaz Solossa dan Yustinus Pae resmi dilepas berapa waktu lalu.

Namun, sang pelatih Jacksen Tiago terus berpikir ekstra untuk menyiapkan skuatnya menuju kompetisi Liga 1 2021 yang menurut rencana akan digelar mulai 27 Agustus mendatang.

Klub asal Ibukota Provinsi Papua, Kota Jayapura itu memiliki sejumlah pemain baru yang akan menandai era baru mereka di kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia, setelah tak lagi diperkuat dua ikonnya, Boaz Solossa dan Yustinus Pae.

Jacksen Tiago tetap optimis dengan skuat yang ia miliki saat ini. Jacksen mengatakan sejauh ini persiapan timnya terus mengalami progres signifikan selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

"Progres sedang terjadi dalam tim kita setiap harinya. Peningkatan performa sedang dalam progres setiap kita latihan. Semua pemain dalam tim kita sudah kelihatan lebih nyaman bermain bersama tim, tanpa terkecuali," kata Jacksen kepada awak media olahraga INDOSPORT, belum lama ini.