In-depth

5 Eks Manchester United yang Menyeberang ke Manchester City, Ronaldo Berikutnya?

Rabu, 25 Agustus 2021 14:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Cristiano Ronaldo disebut berniat hengkang ke Manchester City. Berikut 5 eks pemain Manchester United lain pernah menyeberang ke kubu The Citizens. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo disebut berniat hengkang ke Manchester City. Berikut 5 eks pemain Manchester United lain pernah menyeberang ke kubu The Citizens.

INDOSPORT.COM – Cristiano Ronaldo disebut berniat hengkang ke Manchester City. Berikut 5 eks pemain Manchester United lain pernah menyeberang ke kubu The Citizens.

Megabintang Cristiano Ronaldo mendadak menjadi perbincangan. Pria Portugal itu disebut ingin meninggalkan Juventus sebelum bursa transfer ditutup sepekan lagi.

Dilansir L’Equipe, Ronaldo memilih Manchester City sebagai destinasi impiannya, karena City adalah satu dari segelintir klub yang sanggup membayar gajinya.  Ia juga menganggap kepindahan ke tim asuhan Pep Guardiola itu memberinya peluang terbaik untuk memenangkan Ballon d’Or lagi.

Manchester City sejatinya lebih fokus memburu Harry Kane. Namun, kubu Ronaldo berniat memanfaatkan macetnya pendekatan City terhadap Kane untuk menawarkan diri ke Etihad.

Sementara itu, Mirror menyebut Ronaldo sudah menjalin pembicaraan dengan sejumlah pemain Manchester City yang berasal dari Portugal, seperti Joao Cancelo dan Ruben Dias.

Keputusan Cristiano Ronaldo memilih Manchester City terbilang mengejutkan. Pasalnya, ia merupakan mantan pemain Manchester United yang merupakan rival sekota City.

Ia tercatat membela Setan Merah selama 6 musim dengan sumbangan 118 gol dari 292 laga, dan menghadirkan sejumlah trofi di antaranya 3 Liga Inggris dan 1 Liga Champions.

Di sisi lain, jika jadi bergabung dengan Manchester City di bursa transfer musim panas ini, Cristiano Ronaldo akan mengikuti jejak sejumlah bintang Manchester United yang beralih ke kubu The Citizens.

Siapa saja sosok yang menjadi pendahulu Ronaldo dalam menyeberang kubu? Berikut ulasannya:

Brian Kidd

Lulus dari akademi Manchester United, Brian Kidd berkarier bersama tim utama pada 1967-1974 dengan catatan 203 penampilan dan 52 gol di Liga Inggris, sebelum pindah ke Arsenal karena MU terdegradasi.

Usai 2 musim di Arsenal, ia hengkang ke Manchester City pada 1976. Bersama rival sekota MU itu, Brian Kidd menjadi andalan selama 3 musim dengan 44 gol dari 98 penampilan di liga, sebelum akhirnya hengkang ke Everton.

Menariknya, Brian Kidd tak hanya menyeberang kubu sebagai pemain, tapi juga pelatih. Sempat menjadi asisten Sir Alex Ferguson di MU pada 1991-1998, ia bergabung dengan tim kepelatihan City pada 2009 setelah sebelumnya menjadi asisten di sejumlah klub lain.

Owen Hargreaves

Meski berkebangsaan Inggris, Owen Hargreaves justru mengawali karier bersama Bayern Munchen sebelum diboyong Manchester United pada musim panas 2007.

Sempat jadi andalan di musim pertama, karier Hargreaves di MU terganggu cedera sehingga hanya tampil 39 kali dalam kurun 4 musim.

Pada musim panas 2011, ia menyeberang ke Manchester City secara bebas transfer usai kontraknya di MU berakhir.

Namun, kariernya di City tak lebih baik dengan hanya 1 kali tampil di Liga Inggris, sebelum dilepas hanya setahun setelah kedatangannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%