Liga Italia

Juventus Bantah Cadangkan Ronaldo Karena Permintaan Sang Megabintang

Senin, 23 Agustus 2021 20:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Juventus buka suara pada publik mengenai dicadangkannya Cristiano Ronaldo di partai Serie A Italia kontra Udinese. Hal ini dilakukan usai beredarnya kabar CR7 sedang memikirkan untuk angkat kaki dari Turin.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengatakan bahwa didudukannya Ronaldo di bench adalah murni keputusannya. Mengingat sang bintang Portugal tidak menjalani pramusim yang maksimal maka wajar apabila kebugarannya diragukan.

Toh Cristiano Ronaldo juga masih terlibat cukup banyak dalam laga di Stadio Friuli usai menggantikan Alvaro Morata di menit ke-60.

Penyerang berusia 36 tahun tersebut bahkan nyaris mencetak gol kemenangan tim tamu di masa injury time bila tidak dinilai offiside oleh video assistant referee.

"Ronaldo baik-baik saja. Sejak sebelum pertandingan aku sudah bilang padanya untuk dicadangkan terlebih dahulu. Ia menerima keputusan itu dan tampil baik saat dimasukkan ke lapangan," ungkap Allegri usai timnya berimbang 2-2 pada DAZN.

"Kami bermain cukup apik. Di babak kedua seharusnya Juventus bisa berbuat lebih banyak. Ini akan jadi pelajaran ke depannya," sambung sang allenatore Italia.

Sementara itu Pavel Nedved selaku wakil presiden La Vecchia Signora juga sampai harus menemui media lagi. Ia menuding kabar hendak hengkangnya Ronaldo dari Juventus adalah hoax belaka.

Sedari lama Nedved memang sudah menegaskan jika eks Real Madrid dan Manchester United itu tidak akan kemana-mana. Kontraknya yang akan habis pada akhir musim 2021-2022 tidak mempengaruhi fakta tersebut.

"Tidak seharusnya kita menuslikan berita yang tidak nyata. Keputusan untuk dicadangkan sudah disetujui semua pihak," papar Nedved seperti yang diwartakan Sky Sports.

"Pada awal musim wajar jika pemain belum fit betul. Pelatih berusaha menurunkan pemain dengan kondisi terbaik. Aku garansikan Ronaldo bertahan di Juventus musim ini," tambahnya lagi.