Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia Udinese vs Juventus: Ronaldo Telat Masuk, Bianconeri Kena Comeback

Senin, 23 Agustus 2021 02:26 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© @juventusfcen
Juventus harus menelan hasil mengecewakan kalah bertandang ke markas Udinese pada laga pembuka Liga Italia 2021-2022 di Dacia Arena, Minggu (22/08/21) malam WIB Copyright: © @juventusfcen
Juventus harus menelan hasil mengecewakan kalah bertandang ke markas Udinese pada laga pembuka Liga Italia 2021-2022 di Dacia Arena, Minggu (22/08/21) malam WIB

INDOSPORT.COM - Juventus harus menelan hasil mengecewakan kalah bertandang ke markas Udinese pada laga pekan pembuka Liga Italia 2021-2022 di Dacia Arena, Minggu (22/08/21) malam WIB. Kedua tim harus meraih hasil pertandingan sama kuat 2-2.

Juventus sebetulnya tampil solid sejak awal babak pertama. Terbukti, Bianconeri langsung unggul cepat pada menit ke-3 lewat Paulo Dybala.

Tampil tanpa Ronaldo, Juventus makin di atas angin setelah Juan Cuadrado menggandakan skor pada menit ke-23 usai memanfaatkan umpan cantik dari Paulo Dybala.

Unggul dua gol tak membuat anak asuh Massimiliano Allegri puas. Namun, hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, skor 2-0 tetap bertahan.

Babak Kedua

Pada babak kedua Allegri memberikan kesempatan tampil kepada top skor Euro 2020, Cristiano Ronaldo. Ronaldo masuk pada menit ke-60 menggantikan Alvaro Morata.

Masuknya Ronaldo sebagai respons atas gol pemerkecil kedudukan oleh tuan rumah Udinese pada menit 50'. Udinese mendapat hadiah penalti sebagai akibat pelanggaran ceroboh dari kiper Juventus, Szczesny.

Roberto Pereyra yang menjadi algojo mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 1-2 makin membuat tim tuan rumah bersemangat menyerang.

Sebaliknya, Juventus yang diperkuat Ronaldo tak segarang di babak pertama, meskipun sang megabintang sempat membuat peluang emas pada menit 63'.

Mimpi buruk Juventus pun hadir pada menit ke-83. Udinese berhasil menyamakan skor lewat Gerard Deulofeu. Gol itu sempat dianulir karena off-side sebelum wasit mensahkan lewat VAR.

Juventus yang mulai panik langsung berusaha meningkatkan intensitas serangan. Namun, Udinese juga ikut membalas dengan peluang-peluang berbahaya yang membuat laga menjadi lebih menegangkan.

Akhirnya, hingga wasit meniupkan peluit panjang, skor 2-2 tetap bertahan hingga usai. Udinese tampil cukup impresif dengan merebut 43 persen penguasaan bola dan dua tembakan lebih banyak dari Juventus.