In-depth

Bedah Peta Persaingan Serie A Italia 2021/2022: Inter Goyah, Juventus - AC Milan Favorit

Sabtu, 21 Agustus 2021 06:05 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Claudio Villa/AC Milan via Getty Images
Persaingan Serie A Italia 2021/22 akan sedikit berbeda selepas kepergian pilar-pilar Inter Milan, sehingga tim Juventus dan AC Milan pun kini menjadi favorit. Copyright: © Claudio Villa/AC Milan via Getty Images
Persaingan Serie A Italia 2021/22 akan sedikit berbeda selepas kepergian pilar-pilar Inter Milan, sehingga tim Juventus dan AC Milan pun kini menjadi favorit.

INDOSPORT.COM -  Persaingan Serie A Italia 2021/22 akan sedikit berbeda selepas kepergian pilar-pilar Inter Milan. Mampukah La Beneamata membendung kekuatan baru Juventus dan AC Milan?

Akhirnya rasa rindu publik sepak bola dunia akan gelaran sepak bola Eropa akan berakhir sepenuhnya. Akhir pekan ini Liga Italia musim 2021/22 resmi bergulir.

Pergelaran musim baru Liga Italia akan ditandai dengan kick-off laga perdana antara Inter Milan vs Genoa di Giuseppe Meazza, Sabtu (21/08/21) malam WIB.

Persaingan Serie A Italia musim baru diyakini akan cukup berbeda dibanding musim lalu. Sang juara bertahan, Inter Milan, secara mengejutkan harus mengalami penurunan.

La Beneamata kehilangan tiga pilar terpenting mereka dalam menghentikan dominasi Juventus musim lalu. Mereka adalah pelatih Antonio Conte serta dua pemain bintang, Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi.

Sebaliknya, tim-tim pesaing melakukan penguatan skuad dan di atas kertas bakal tampil lebih ganas musim depan. Mereka adalah Juventus, AC Milan, AS Roma, dan Lazio.

Juventus yang musim lalu cuma finis di posisi keempat melakukan keputusan bagus di bursa transfer dengan mendatangkan dua bintang muda, Manuel Locatelli dan Kaio Jorge. Bianconeri juga sukses mempertahankan Cristiano Ronaldo.

© Twitter @juventusfcen
Klub raksasa Liga Italia, Juventus, resmi memperkenalkan Kaio Jorge sebagai pemain baru mereka pada bursa transfer musim panas 2021. Copyright: Twitter @juventusfcenKlub raksasa Liga Italia, Juventus, resmi memperkenalkan Kaio Jorge sebagai pemain baru mereka pada bursa transfer musim panas 2021.

Dengan banyaknya pemain Italia alumni Euro 2020, Juventus otomatis menjadi tim favorit utama untuk merebut gelar juara Serie A Italia.

Lalu, setelah Juventus, AC Milan juga tidak menunjukkan tanda-tanda pelemahan skuad. Manajemen Rossoneri berhasil mempertahankan mayoritas pemain kuncinya musim lalu.

Milan juga hampir pasti akan kedatangan amunisi-amunisi baru di musim 2021/22. Meski kehilangan Donnarumma, Milan mampu mengamankan tanda tangan kiper terbaik Ligue 1, Mike Maignan.

Milan juga mencoba mengatasi masalah lini depan dengan mendatangkan Olivier Giroud. Kabarnya, Alessandro Florenzi juga bakal merapat yang disusul oleh kedatangan striker muda, Pellegri, dan satu gelandang serang baru.

Para tim kuda hitam seperti AS Roma, Lazio, dan Napoli juga belum tertinggal jauh. AS Roma menjadi tim yang paling menonjol dengan kedatangan nakhoda anyar, Jose Mourinho.

Roma di bawah Mourinho sukses mengamankan striker muda potensial, Tammy Abraham. Sejumlah pemain baru lain juga sudah bergabung dan bakal segera merapat di musim panas ini.

Sementara Lazio dan Napoli baru saja melakukan pergantian pelatih. Meski berpotensi melemah, namun ada pula peluang keduanya tampil mengejutkan.