Liga Italia

Nedim Bajrami, Jelmaan Kaka dari Albania yang Siap Sulitkan Raksasa Serie A

Rabu, 18 Agustus 2021 12:37 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© empolifc.com
Nedim Bajrami, Jelmaan Kaka dari Albania yang Siap Sulitkan Raksasa Serie A Copyright: © empolifc.com
Nedim Bajrami, Jelmaan Kaka dari Albania yang Siap Sulitkan Raksasa Serie A

INDOSPORT.COM – Melihat profil dan bedah potensi Nedim Bajrami, gelandang muda berjuluk jelmaan Ricardo Kaka dari Albania yang siap sulitkan raksasa Serie A Liga Italia musim depan.

Kompetisi kasta teratas Liga Italia, Serie A musim 21/22 sendiri tinggal menghitung hari untuk menjalani laga perdana mereka.

Tercatat, pada Sabtu (21/08/21) nanti Serie A Liga Italia akan lakukan debut pekan pertama dengan hadirkan duel sengit antara Inter Milan vs Genoa di laga pembuka.

Jelang menyaksikan partai pembuka, menarik disimak beberapa fakta serta catatan menarik dari para tim peserta maupun pemain-pemain yang bakal hiasi Serie A 21/22 nanti.

Dari sekian banyak bintang lapangan hijau, nama Nedim Bajrami jadi salah satu pemain yang cukup menarik perhatian dan layak dinantikan penampilannya.

Nedim Bajrami merupakan gelandang muda berusia 22 tahun asal Albania yang sejak musim 19/20 silam memperkuat Empoli di Serie B.

Dua musim memperkuat Empoli, performa Nedim Bajrami terbilang impresif dan puncaknya berhasil membawa Empoli promosi ke Serie A dengan status juara.

Di akhir musim, Empoli berhasil jadi yang teratas dengan mengumpulkan 73 poin hasil dari 19 kemenangan dan cuma kalah 3 kali sepanjang musim.

Nedim Bajrami sendiri jadi salah satu motor serangan Empoli, bahkan jadi bagian penting dalam keberhasilan klub meraih 28 laga tanpa terkalahkan.

Terbukti, dari total 38 pertandingan Nedim Bajrami hanya absen dua kali dan itu pun akibat sang pemain terkonfirmasi positif Corona pada pekan ke-10 dan 11.

Sisanya, Nedim Bajrami selalu jadi pilihan utama Empoli termasuk saat mengalahkan tiga eks Serie A yang terdegradasi musim itu yakni SPAl, Brescia dan Lecce.

Total dalam semusim, Nedim Bajrami berhasil catatkan 5 gol dan berikan 8 assists di semua ajang. Statistik tersebut terbilang oke buat pemain yang berposisi sebagai gelandang serang.

Konsistensi Nedim Bajrami juga terbilang lumayan, di mana musim 19/20 atau tahun debutnya di Liga Italia, dirinya juga bisa mencetak 5 gol buat Empoli di semua kompetisi.

Dari seluruh penampilan Nedim Bajrami di musim 20/21 lalu, laga kontra Napoli pada babak 16 besar Coppa Italia mungkin jadi salah satu yang terbaik.

Menghadapi Napoli arahan Gennaro Gattuso yang dikenal dengan gaya main keras menekan, Nedim Bajrami sukses sulitkan langkah Partenopei.

Bertanding di Stadio Diego Armando Maradona, tuan rumah Napoli harus susah payah lolos setelah unggul dengan skor tipis 3-2.

Nedim Bajrami jadi bintang berkat brace yang ia buat untuk Empoli, serta memaksa sang juara Coppa Italia 19/20 putar otak sepanjang babak kedua untuk bisa menang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%