Liga Italia

Bukan Cuma Juventus, Klub Liga Italia Lain Tertarik Miralem Pjanic

Minggu, 22 Agustus 2021 02:54 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Juni Adi
© Alex Caparros/Getty Images
Miralem Pjanic di Barcelona. Copyright: © Alex Caparros/Getty Images
Miralem Pjanic di Barcelona.

INDOSPORT.COM - Juventus rupanya tidak sendiri dalam perburuan demi mendapatkan Miralem Pjanic dari Barcelona. Laporan terbaru menunjukkan jika sang gelandang Bosnia-Herzegovina juga menarik minat dari Fiorentina.

La Viola memang cukup ambisius dalam menyongsong Serie 2021/2022. Mereka memang tidak belanja banyak namun kualitas rekrutan mereka cukup menjanjikan.

Setelah melepas fullback berdarah Indonesia, Kevin Diks, Fiorentina menghabiskan nyaris 30 juta Euro atau lebih dari 500 miliar Rupiah untuk mendatangkan dua bintang baru. Keduanya adalah Nicolas Gonzalez (23 juta) dan Igor dos Santos (5 juta).

Belum lagi mereka juga dikabarkan sudah hampir mendapatkan Davide Zappacosta dari Chelsea. Bek kanan berpaspor Italia itu akan dipinjam selama satu musim di Artemio Franchi sebelum dipermanenkan.

Usaha ini dilakukan Fiorentina untuk menopang Dusan Vlahovic yang tampil moncer musim lalu berkat 21 gol dari 40 laga di semua ajang. Jika tidak ingin sang bomber 21 tahun itu pergi maka mereka harus berinvestasi dan memperbaiki kualitas skuat.

Dilkutip dari Gazzetta dello Sport, Fiorentina memang serius memburu tandatangan Pjanic. Mereka bahkan sudah berhasil membujuk Barcelona untuk meminjamkan sang playmaker 30 tahun dengan turut membantu membayar gajinya yang mencapai 8 juta Euro per musim.

Juventus tidak bisa berbuat banyak karena tanpa melego Aaron Ramsey, mereka tidak punya cukup dana dan slot untuk gelandang. Terlebih Il Bianconeri baru saja meresmikan kedatagan Manuel Locatelli.