Bola Internasional

UEFA Umumkan Nominasi Pemain Terbaik Eropa: Tak Ada Messi dan Ronaldo

Jumat, 20 Agustus 2021 05:56 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© Yuhariyanto/INDOSPORT/INTERNAT
Logo UEFA. Copyright: © Yuhariyanto/INDOSPORT/INTERNAT
Logo UEFA.

INDOSPORT.COM - UEFA telah mengumumkan nominasi pemain terbaik Eropa pada Kamis (19/08/21). Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo secara mengejutkan tersisih dari daftar 3 besar.

Kedua langganan nominasi pemain terbaik, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo gagal masuk tiga besar calon Pemain Terbaik UEFA musim 2020/21.

Messi harus puas berada di tempat keempat dengan 148 poin. Sementara rival abadinya, Cristiano Ronaldo malah terdampar di peringkat kesembilan dengan hanya mendulang 16 poin.

Adapun tiga nama teratas yang bersaing memperebutkan titel Pemain Terbaik Eropa tahun ini secara dimiliki Kevin de Bruyne, N'Golo Kante dan Jorginho. Ketiganya dianggap berprestasi bagi kesebelasannya, baik di level klub maupun tim nasional.

Nama pertama, Kevin De Bruyne sukses mengantarkan Manchester City menyabet titel Premier League musim 2020/21. Gelar tersebut membuat The Citizen menjadi tim yang paling mendominasi Premier League selama hampir satu dekade.

Selain membawa Manchester City meraih gelar domestik, De Bruyne juga dianggap berprestasi dengan membawa timnya melangkah hingga partai puncak Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah klub.

Sementara dua nama lain yakni N'Golo Kante dan Jorginho dianggap layak menyandang calon pemain terbaik setelah mereka membawa pulang membawa pulang trofi Liga Champions 2020/21 ke lemari The Blues.

Bahkan Kante menjadi sorotan setelah gelandang Prancis itu juga menyabet gelar Man of the Match di laga semifinal kontra Real Madrid, serta final melawan Mancheter City.

Khusus untuk Jorginho, selain sukses di level klub ia juga menterang di tim nasional. Bersama skuad Gli Azzuri, Jorginho mampu merengkuh titel Euro 2020 setelah di partai puncak mengandaskan perlawanan Inggris via babak adu penalti.

Nantinya, pemenang nominasi Pemain Terbaik Eropa 2020/21 akan diumumkan di Istanbul, Turki pada 26 Agustus mendatang.