Liga Indonesia

Mantap di Latihan, Djanur Pastikan Kesiapan Barito Putera Sambut Liga 1

Rabu, 25 Agustus 2021 14:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman. Copyright: © Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman.

INDOSPORT.COM - Skuat Barito Putera kini menunjukkan progres positif saat latihan. Pelatih Djajang Nurdjaman memastikan anak asuhnya siap tempur menyongsong BRI Liga 1 2021-2022.

Kick-off kompetisi Liga 1 2021-2022 sudah di depan mata, tepatnya pada Jumat (27/8/21). Djanur, sapaan akrab Djajang Nurdjaman, menegaskan bahwa target Barito Putera musim ini harus realistis, tidak sampai ke papan atas mengingat skuat mereka didominasi pemain muda.

Namun, salah satu keunggulan Barito Putera ialah persiapan yang cukup matang. Meski tim lain membubarkan skuat selama pandemi, mereka masih konsisten menjalankan latihan.

Laskar Antasari juga cepat mengamankan jasa empat pemain asing, yakni Aleksandar Rakic, Rafinha, Cassio de Jesus, dan Azamat Baimatov, yang sudah bergabung dalam TC.

"Soal taktikal, nggak ada masalah bagi semua pemain, termasuk pemain asing, karena kami sudah melakukan combination training," ucap Djanur.

"Artinya, struktur permainan Barito Putera sudah dipahami oleh semua pemain," lanjut sosok pelatih lokal berusia 62 tahun tersebut.

Hal ini sekaligus menjawab pernyataan Djanur sebelumnya saat menganggap pemain asing Barito Putera belum kompak dan komunikasi antarlini masih belum padu.