Liga Indonesia

AHHA PS Pati FC Coret 2 Pemain Timnas, Yudha Febrian dan Nurhidayat?

Kamis, 26 Agustus 2021 19:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© PSG Pati
Nurhidayat Haji Haris berlatih di AHHA PS Pati FC. Copyright: © PSG Pati
Nurhidayat Haji Haris berlatih di AHHA PS Pati FC.

INDOSPORT.COM - Manajer AHHA PS Pati FC, Doni Setiabudi, membenarkan bahwa timnya baru saja mencoret dua pemain berlabel timnas Indonesia. Keputusan diambil karena pemain yang bersangkutan tidak disiplin.

"Iya betul (mencoret dua pemain label timnas Indonesia karena tidak disiplin)," tutur Kang Jalu, sapaan Doni Setiabudi, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (26/8/21).

Sebelumnya, Kang Jalu sudah menyatakan kekecewaannya terhadap dua pemain tersebut. Dia menilai ada kecenderungan star syndrom yang berujung sikap tidak profesional.

"Saya dan pelatih kaget melihat pemain berlabel timnas Indonesia yang ternyata memiliki attitude buruk dan tidak disiplin," katanya. 

AHHA PS Pati FC dilaporkan sudah melakukan teguran dan peringatan, tapi tidak direspons dengan baik oleh kedua pemain itu. Alhasil, pencoretan menjadi kebijakan bersama dari tim pelatih, manajemen, hingga pemilik klub (Atta Halilintar). 

Kendati demikian, Kang Jalu masih belum mengungkapkan identitas kedua pemain yang dicoret, tapi kemungkinan besar adalah Yudha Febrian dan Nurhidayat Haji Haris