Liga Italia

Belum Puas dengan Skuat AS Roma, Jose Mourinho Bawa-bawa Mauricio Pochettino

Kamis, 26 Agustus 2021 13:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© John Peters/Manchester United via Getty Images
Jose Mourinho dan Mauricio Pochettino Copyright: © John Peters/Manchester United via Getty Images
Jose Mourinho dan Mauricio Pochettino

INDOSPORT.COM – Jose Mourinho tampaknya belum puas dengan komposisi skuatnya di AS Roma, setelah melihat apa yang dilakukan Mauricio Pochettino di Paris Saint-Germain selama bursa transfer musim panas.

Mourinho mengambil alih kursi kepelatihan AS Roma mulai awal musim 2021/2022, menggantikan Paulo Foseca yang didepak meski sukses  membawa tim menembus semifinal Liga  Europa.

Pelatih asal Portugal itu pun memulai revolusinya di bursa transfer musim panas ini. Sejumlah pemain didepak dari skuat, seperti kiper Pau Lopez, duo winger Justin Kluivert dan Cengiz Under, serta penyerang veteran Edin Dzeko.

Sebagai gantinya, Roma memboyong 4 pemain baru setelah sebelumnya mempermanenkan kepindahan 2 pemain, yakni Bryan Reynolds dan Roger Ibanez.

Keempat pemain anyar Giallorossi yang digaet ini, di antaranya Rui Patricio, Eldor Shomurodov, Matias Vina dan penyerang muda Chelsea Tammy Abraham.

Bursa transfer musim panas sepak bola Italia 2021 diketahui akan berakhir pada 31 Agustus waktu setempat. Mourinho lantas ditanya apakah dirinya masih membutuhkan beberapa gelandang lagi guna melengkapi skuat Roma.

“Ketika saya mengatakan apa pun bisa terjadi di pasar, maksud saya mungkin masih ada kesempatan untuk pemain yang masuk dan keluar, meskipun lebih cenderung menjadi pintu keluar pada saat ini,” kata Mourinho kepada Sky Sport Italia.

Mourinho kemudian menarik kesimpulan bahwa tidak ada satu pun pelatih yang puas dengan skuatnya di bursa transfer 2021, kecuali Mauricio Pochettino.

“Apakah Anda tahu ada pelatih yang benar-benar puas dengan skuatnya? Mungkin (Mauricio) Pochettino, tapi tidak ada orang lain!” tandasnya.

Perlu diketahui, Pochettino memang telah melakukan beberapa gebrakan mengejutkan di bursa transfer kali ini guna membangun skuat PSG yang lebih kuat daripada sebelumnya.

Raksasa Ligue 1 Prancis ini telah mendatangkan sejumlah pemain bintang, di antaranya Gianluigi Donnarrumma, Sergio Ramos, Georginio WIjnaldum dan Lionel Messi sebagai pemain bebas transfer.

Belum lagi kedatangan Achraf Hakimi dari Inter dan Danilo Pereira dari FC Porto dengan total biaya hanya 76 juta euro ditambah bonus.