Bursa Transfer

Ingin Rekrut Gelandang Anyar, AS Roma Tendang Juara Piala Dunia 2018

Selasa, 24 Agustus 2021 15:54 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© daily express
Steven Nzonzi, gelandang AS Roma kala menjuarai Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis. Copyright: © daily express
Steven Nzonzi, gelandang AS Roma kala menjuarai Piala Dunia 2018 bersama timnas Prancis.

INDOSPORT.COMAS Roma berencana melepas penggawa timnas Prancis kala menjuarai Piala Dunia 2018 demi kedatangan gelandang anyar di bursa transfer musim panas ini.

Steven Nzonzi dikabarkan bakal segera dilepas oleh AS Roma menyusul keinginan Jose Mourinho mendatangkan Denis Zakaria.

Laporan dari Roma Press menyebutkan jika Zakaria disebut akan melengkapi skuat AS Roma saat ini. Ia diproyeksikan bakal menjadi tandem Jordan Veretout di lini tengah Giallorossi.

Namun kedatangan Zakaria amat bergantung dengan Nzonzi. Gelandang Swiss itu dikabarkan sulit didatangkan ke Olimpico andaikata Nzonzi belum ‘ditendang’ dari AS Roma.

Zakaria dikabarkan bakal menjadi transfer prioritas AS Roma terakhir setelah mereka berhasil mendatangkan Bryan Reynolds, Roger Ibanez, Rui Patricio, Marias Vina, Eldor Shomurodov, dan Tammy Abraham.

Borussia Monchengladbach selaku klub pemilik Zakaria masih enggan melepas salah satu gelandang terbaiknya itu dengan banderol murah.

Padahal, Zakaria diketahui akan habis kontraknya pada Juni 2022 mendatang dan dirinya bisa hengkang secara gratis di akhir kontraknya nanti, membuat Monchengladbach tak bisa mendapatkan keuntungan apapun.

Ia kabarnya bisa ditebus oleh AS Roma dari Monchengladbach dengan mahar tak lebih dari 30 juta euro (sekitar Rp509,3 miliar).

Sebelum diminati oleh AS Roma, Zakaria diketahui sempat membuat Arsenal, Liverpool, dan Manchester City kepincut.

Namun hingga tulisan ini selesai dibuat, Arsenal, Liverpool, maupun Manchester City diketahui tak juga melayangkan proposal penawaran serius untuk menebus Zakaria dari Monchengladbach.