Bursa Transfer

Inter Milan Resmi Datangkan Pengganti Lukaku, Siapa Dia?

Kamis, 26 Agustus 2021 19:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Matteo Ciambelli/DeFodi Images via Getty Images
Joaquin Correa Copyright: © Matteo Ciambelli/DeFodi Images via Getty Images
Joaquin Correa

INDOSPORT.COM – Inter Milan dilaporkan resmi mendatangkan penyerang baru, yakni Joaquin Correa, dari Lazio. Correa akan menggantikan Romelu Lukaku yang pindah ke Chelsea.

Kepindahan Joaquin Correa ke Inter Milan pada bursa transfer musim panas ini dikonfirmasi langsung oleh klub asalnya Lazio pada hari Kamis (26/08/21).

Lazio menyatakan bahwa mantan penyerang Sampdoria dan Sevilla ini resmi dipinjamkan kepada Inter Milan selama satu musim hingga musim panas mendatang.

“Lazio mengumumkan telah menjual untuk sementara waktu (kontrak pinjaman), selama satu musim, pemain kami Joaquin Carlos Correa, kepada Inter Milan,” tulis pernyataan resmi Lazio, dilansir dari Sempre Inter.

Menurut pernyataan resmi tersebut, Inter dilaporkan telah membayar 5 juta euro (Rp84 miliar) untuk biaya pinjaman plus bonus 1 juta euro (Rp16 miliar) yang dibayarkan dalam jangka waktu satu musim.

Selain itu, Lazio juga menetapkan opsi permanen sebesar 25 juta euro (Rp424 miliar) yang harus dibayarkan Inter dengan persyaratan tertentu yang tidak dijelaskan lebih rinci.

Pernyataan Lazio tersebut juga menyebutkan bahwa Inter akan memenuhi kesepakatan pembayaran pinjaman Correa ini dalam tiga kali angsuran.

Sebelumnya, rumor kedatangan Joaquin Correa ke Giuseppe Meazza telah berhembus setelah pakar bursa transfer Italia, Fabrizio Romano, membocorkan kesepakatan personal kedua belah pihak.

Lebih lanjut, Joaquin Correa dikabarkan terbang ke Milan untuk menyelesaikan proses kepindahannya dari Lazio ke Inter Milan, serta bakal menjalani tes medis.