Liga Indonesia

Milomir Seslija Samakan Kondisi PSM dengan Arema FC Asuhannya Dulu

Kamis, 26 Agustus 2021 04:40 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Prio Hari Kristanto
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Milomir Seslija menilai Arema FC yang dilatihnya pada musim 2019 silam memiliki nasib tak jauh berbeda dengan PSM Makassar pada masa pramusim ini. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Milomir Seslija menilai Arema FC yang dilatihnya pada musim 2019 silam memiliki nasib tak jauh berbeda dengan PSM Makassar pada masa pramusim ini.

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala klub PSM Makassar, Milomir Seslija, menyebut mantan klubnya Arema FC yang menjadi lawan perdana di BRI Liga 1 2021/22 telah banyak berubah.

Tapi, juru taktik 57 tahun ini menilai Singo Edan yang dilatihnya pada musim 2019 silam memiliki nasib tak jauh berbeda dengan Pasukan Ramang pada masa pramusim ini.

Pelatih sepak bola berlisensi UEFA Pro ini menyadari bahwa terjadi perombakan besar di tubuh Arema FC mulai dari jajaran manajemen, pelatih, dan pemain sejak kepergiannya.

“Setelah saya pergi, mereka tak meraih kesuksesan melainkan kegagalan sehingga mengganti banyak hal,” ungkap Milomir Seslija kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (25/08/21).

Namun, pria asal Bosnia Herzegovina ini menilai eks klubnya tersebut berada dalam kondisi yang serupa dengan PSM Makassar sebelum BRI Liga 1 2021/22 dimulai pada 27 Agustus besok.

“Ya, mereka seperti memulai dari nol dan merasakan tekanan serta beban yang sama seperti kami juga,” beber Milo, sapaan akrab pria kelahiran Kroasia ini.

Sekadar informasi, Milomir Seslija membawa Arema FC mengakhiri Liga 1 edisi 2019 di urutan 9, tiga anak tangga di atas PSM Makassar yang berada di posisi ke-12.