Liga Indonesia

PSIS Semarang Luncurkan Jersey Baru untuk Liga 1, Segini Harga Resminya

Kamis, 26 Agustus 2021 18:45 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© MO PSIS Semarang
Jersey anyar PSIS Semarang untuk Liga 1 2021-2022. Copyright: © MO PSIS Semarang
Jersey anyar PSIS Semarang untuk Liga 1 2021-2022.

INDOSPORT.COM - Brand apparel RIORS resmi merilis jersey baru PSIS Semarang yang akan digunakan untuk mengarungi BRI Liga 1 2021-2022, Selasa (24/8/21).

Hal ini sekaligus menandai kerja sama baru antara PSIS dengan RIORS sebagai sponsor apparel resmi hingga 2023. Dukungan berupa barang dan perlengkapan yang diberikan senilai Rp5 miliar.

Sebelumnya, kedua pihak sudah bekerja sama sejak 2017. Dalam kurun waktu empat tahun, RIORS telah membuktikan bahwa merek mereka telah melekat bagi pecinta sepak bola Jawa Tengah, khususnya suporter PSIS Semarang.

Spesial di tahun 2021 ini, RIORS meluncurkan jersey PSIS Semarang dengan teknologi terbaru yang telah dikembangkan selama kurun waktu tiga tahun, yakni “Movecularknit”.

"Movecularknit adalah bahan kain poliester yang dikembangkan secara khusus oleh RIORS Innovation Teams (RITS)," kata Vice President RIORS, Yudhie Setiawi.

"Tujuannya tentu untuk memahami bagaimana desain “Treefold Function” berfungsi tiga kali lebih baik dari bahan poliester lainnya. Hal ini merupakan langkah awal bagi brand Indonesia untuk menjadi kompetitor brand global dunia,” tuturnya.

Ada pun fungsi dari Treefold Function sendiri terdiri dari 3D Knit Pattern For Game, Heat Breaker, dan Muscularstrain. Ketiga fungsi tersebut dijelaskan secara rinci oleh RIORS di media sosial mereka.

"Pada intinya teknologi Movecularknit ini telah dikembangkan dan ditempatkan pada struktur anatomi tubuh manusia yang diaplikasikan melalui pola-pola rajut yang memiliki fungsi dan kegunaan masing-masing",” lanjut Yudhie.