In-depth

Mengenal Sheriff Tiraspol, Tim 'Bau Kencur' Moldova yang Lolos ke Liga Champions

Kamis, 26 Agustus 2021 10:54 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© INDOSPORT
Logo Sheriff Tiraspol Copyright: © INDOSPORT
Logo Sheriff Tiraspol

INDOSPORT.COM – Mengenal Sheriff Tiraspol, klub asal Moldova pertama yang berhasil mencetak sejarah dengan menembus babak grup Liga Champions.

Drawing Liga Champions 2021/22 akan dilangsungkan pada hari ini (26/8/21) waktu setempat di mana 32 tim akan dibagi ke dalam 8 grup. Dari 32 tim yang berpartisipasi, ada nama debutan yakni Sheriff Tiraspol.

Sheriff Tiraspol menembus babak grup Liga Champions usai memenangi babak kualifikasi di mana tim papan atas Moldova ini behasil mengalahkan lawan-lawannya.

Dari Teuta, Alashkert, Red Star Belgrade, dan yang terakhir adalah Dinamo Zagreb. Klub terakhir mampu dibungkam dengan agregat 0-3 oleh Sheriff Tiraspol.

Keberhasilan Sheriff Tiraspol menembus babak utama Liga Champions 2021/22 menjadi sejarah tersendiri. Sebab, ini kali pertama tim asal Moldova berpartisipasi di pentas teratas antar klub benua biru tersebut.

Jika dilihat dari komposisi pemainnya, Sheriff Tiraspol tak memiliki pemain dengan nama besar, apalagi bila dibandingkan Dinamo Zagreb.

Meski demikian, tim berjuluk The Wasps ini mampu menunjukkan bahwa nama besar dan materi pemain tak berpengaruh dalam 90 menit pertandingan.

Tak banyak yang tahu sebelumnya tentang klub bernaa Sheriff Tiraspol ini. Untuk itu, INDOSPORT akan membahas tentang klub berjuluk The Wasps ini.