Liga Indonesia

Resmi, Shin Tae-yong Ajukan Tiga Nama Calon Asisten Pelatih Baru Timnas Indonesia

Jumat, 27 Agustus 2021 09:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akhirnya menyerahkan tiga nama calon asisten pelatih kepada PSSI. Ketiga calon tersebut nantinya untuk mendampinginya di Timnas Indonesia.

Penyerahan nama tiga asisten tersebut diberikan Shin Tae-yong ketika melakukan rapat evaluasi bersama PSSI, Kamis kemarin. Dimana pada rapat ini PSSI diwakili oleh dua anggota Komite Eksekutif (Exco) Haruna Soemitro dan Endri Erawan.

Hadir pula Direktur Teknik Indra Sjafri dan Wasekjen Maaike Ira Puspita. Sedangkan Shin Tae-yong didampingi oleh penerjemah Yoo Jae-hoon dan analis Kim Jong-jin.

"Shin Tae-yong memberikan evaluasi apa saja kelebihan dan kekurangan timnas Indonesia selama mengikuti Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan pemusatan latihan sebelumnya. Kami juga berdiskusi terkait road map timnas Indonesia kedepannya," kata Haruna Soemitro.

Pada kesempatan ini, Shin Tae-yong juga mengajukan tiga nama baru untuk menggantikan tiga asisten pelatih yang mengundurkan diri, yakni Kim-Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-jae.

"Tiga nama yang diajukan yakni Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic untuk menjadi asisten pelatih timnas Indonesia," ucap Endri Erawan.