Liga Indonesia

Siap Ikuti PON XX Papua, Target Medali Emas Judo Jawa Barat Turun

Jumat, 27 Agustus 2021 04:10 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih tim Pelatda judo Jawa Barat, Arnold Silalahi, saat ekpose persiapan PON XX di Ruang Kominfo KONI Jabar, Kota Bandung, Selasa (24/08/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih tim Pelatda judo Jawa Barat, Arnold Silalahi, saat ekpose persiapan PON XX di Ruang Kominfo KONI Jabar, Kota Bandung, Selasa (24/08/21).

INDOSPORT.COM - Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Jawa Barat, menyatakan kesiapannya untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 Papua, Oktober 2021 mendatang.

Menurut Pelatih tim Pelatda judo Jawa Barat, Arnold Silalahi, saat ini pihaknya terus mematangkan persiapan, bahkan intensitas latihan menjelang PON XX Papua semakin meningkat.

Arnold menuturkan, setiap harinya tim Pelatda judo Jawa Barat menggelar latihan tiga kali. Meningkatnya intensitas latihan ini, sudah berlangsung sekitar tiga bulan.

"Kondisinya terkini Pelatda PON Cabor judo, kita persiapan sudah sangat intensif sekali. Jadi dengan latihan sehari tiga kali, pagi jam setengah tujuh, lalu siang jam 10.00 sampai jam 12.00, sore jam 16.00 sampai jam 18.00, ini sudah berlangsung selama tiga bulan," kata Arnold saat ekpose persiapan PON XX di Ruang Kominfo KONI Jabar, Kota Bandung, Selasa (24/08/21).

Selain itu, tim Pelatda judo Jawa Barat sudah menggelar pemusatan latihan sejak Februari lalu. Saat ini, ada beberapa program yang disiapkan olehnya sebelum berangkat ke Papua, di antaranya aklimatisasi cuaca.

"Pemusatan, kita sejak Februari akhir kita sudah berada di Rindam III Siliwangi. Nanti kita aklimatisasi di Karawang pada 5-23 September untuk menyesuaikan suhu karena cuaca di Papua panas," ungkapnya.

"Jumlah kekuatan 18 orang, yang terdiri dari 10 orang atlet putera, delapan orang atlet putri," jelas Arnold Silalahi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%