Bursa Transfer

Apa Peran Sir Alex dalam Transfer Ronaldo ke Man United? Ini Bocorannya

Sabtu, 28 Agustus 2021 17:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Sir Alex Ferguson Copyright: © INDOSPORT
Sir Alex Ferguson

INDOSPORT.COM - Sir Alex Ferguson ternyata punya andil besar dalam transfer Cristiano Ronaldo ke Manchester United. Mantan manajer Setan Merah tersebut membujuk agar CR7 tidak berpaling ke klub lain yang rumornya adalah Manchester City.

Bersama Rio Ferdinand, Patrice Evra, dan Bruno Fernandes, Ferguson menjadi salah satu kunci yang membawa Ronaldo pulang ke Old Trafford.

Tanpa bertukar kata terlebih dahulu dengan sang pelatih legendaris Skotlandia, kepindahan megabintang asal Portugal ke Old Trafford mustahil terjadi.

Hal ini dikonfirmasi sendiri oleh Rio Ferdinand. Eks bek tengah Manchester United periode 2002-2014 itu mengamini bahwa Sir Alex Ferguson dihubungi Cristiano Ronaldo terlebih dahulu sebelum resmi berpamitan dengan Juventus.

"Cristiano Ronaldo dan Sir Alex Ferguson punya hubungan yang sangat kuat. Tidak semua pemain punya keistimewaan seperti itu dalam karier mereka," ungkap Rio Ferdinand dalam kanal Youtube miliknya.

"Sir Alex membuatnya jadi pemain sebesar saat ini. Tidak mungkin Ronaldo kembali ke Manchester United tanpa bicara padanya. Itu saja," tambah pria yang sudah gantung sepatu sejak enam tahun lalu itu.

Ronaldo yang masih berstatus pemain papan atas di usia uzur 36 tahun memang punya sejarah kedekatan dengan Sir Alex. Relasi keduanya tidak sebatas pemain dan manajer karena sang gaffer kharismatik sudah menjadi sosok ayah kedua baginya.

Di bawah tangan dingin mantan bos Aberdeen tersebut, Ronaldo yang datang dari Sporting Lisbon sebagai remaja bertalenta bisa menjadi bintang kelas dunia.

Selama enam tahun bekerja sama, tidak kurang dari sembilan trofi mayor bisa dipersembahkan keduanya untuk publik sisi merah kota Manchester.