Bursa Transfer

Ditinggal Cristiano Ronaldo, Juventus Incar ‘Pasien BPJS’ Real Madrid

Sabtu, 28 Agustus 2021 11:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Eden Hazard (kanan), pemain Real Madrid. Copyright: © Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Eden Hazard (kanan), pemain Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Selangkah lagi bakal resmi ditinggal oleh Cristiano Ronaldo, Juventus dikabarkan langsung bergerak cepat dan mengincar Eden Hazard, ‘pasien BPJS’ Real Madrid.

Juventus dikabarkan berminat mendatangkan Hazard dari Real Madrid yang akan diproyeksikan sebagai pengganti Ronaldo yang ‘mudik’ ke Manchester United.

Oleh Juventus, Hazard dipandang sebagai sosok yang cocok dan layak untuk menggantikan peran Ronaldo di lini depan.

Laporan dari Mundo Deportivo menyebutkan jika Juventus dikabarkan berminat mendatangkan Hazard dari Real Madrid lewat skema pinjaman di bursa transfer musim panas ini.

Belum diketahui detail peminjaman tersebut, apakah dry-loan atau dengan opsi pembelian. Mengingat Juventus belum melayangkan proposal transfer formal untuk memboyong Hazard Real Madrid.

Keinginan Juventus ini cukup mengejutkan. Pasalnya, Hazard terkenal sebagai ‘pasien BPJS’ Real Madrid dengan riwayat cedera kambuhan.

Sejak didatangkan Real Madrid di bursa transfer musim panas tahun 2019 silam, Hazard tercatat telah absen sebanyak 13 kali.

Ia tercatat mengalami 12 kali cedera dengan 1 kali absen karena positif terjangkit Covid-19.

Jumlah tersebut sama dengan jumlah absen yang dia alami ketika masih berseragam Chelsea. Saat merumput di Stamford Bridge, bintang Belgia ini diketahui absen sebanyak 13 kali, semuanya karena alasan cedera.

Diyakini, transfer ini tidak akan melibatkan nominal transfer selangit, seperti yang terjadi kala Hazard ditebus Real Madrid dari Chelsea dengan mahar senilai 115 juta euro dua tahun lalu.