Liga Indonesia

Liga 1: Persita Akan Turunkan Mesin Gol Brasil Demi Permalukan Persipura

Sabtu, 28 Agustus 2021 13:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Subhan Wirawan
© Media Persita Tangerang
Alex Goncalves resmi berlabuh ke Persita Tangerang. Copyright: © Media Persita Tangerang
Alex Goncalves resmi berlabuh ke Persita Tangerang.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro membuka peluang memainkan striker asing, Alex Goncalves saat bersua Persipura Jayapura di laga pertama Liga 1 2021.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Sabtu (28/8/21) sore tersebut, Persita bertekad raih poin sekaligus menjaga asa mereka untuk bertahan di Liga 1 musim depan.

Alex Goncalves sendiri merupakan salah satu striker haus gol yang sudah teruji kemampuannya di Liga 1 Indonesia. Sebelum berseragam Persita, dirinya pernah bermain untuk Persela pada 2019 lalu dan mencetak 17 gol dalam 29 penampilan.

Berkaca dari statistik tersebut, pelatih Widodo pun sangat berharap sosok striker 31 tahun itu bisa tampil gemilang dan mengamankan tiga poin dari Persipura Jayapura.

Selain Alex Goncalves, kemungkinan besar pelatih asal Cilacap Jawa Tengah itu bakal memainkan semua pemain asing Persita saat jumpa Persipura nanti.

"Sepak bola kan berubah dari waktu ke waktu, jadi semoga pemain yang kita harapkan bisa main sesuai apa yang kita inginkan. Lihat situasi dan kondisi nanti, tapi saya harap semua besok bisa bermain," kata Widodo ketika ditanya soal Alex Goncalves.

Meski mengincar kemenangan pada laga perdana Liga 1 2021, Widodo C. Putro tetap mengingatkan anak asuhnya tetap waspada.

Apalagi, skuat Persipura saat ini tentu telah berbenah dibanding ketika terakhir kali bertemu dan dikalahkan 3-1 oleh tim Pendekar Cisadane dalam laga uji coba dua bulan lalu.