Liga Champions

Satu Grup dengan Munchen di Liga Champions, Ronald Koeman Ketakutan

Sabtu, 28 Agustus 2021 20:07 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, belum bisa melupakan kenangan buruk dengan Bayern Munchen di ajang Liga Champions. Copyright: © Getty Images
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, belum bisa melupakan kenangan buruk dengan Bayern Munchen di ajang Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman belum bisa melupakan kenangan buruk dengan Bayern Munchen di ajang Liga Champions.

Dua tahun lalu Barcelona dibantai 2-8 oleh Bayern Munchen di babak perempat final Liga Champions musim 2019-2020. Kekalahan itu menjadi momok memalukan bagi tim berjuluk Blaugrana tersebut.

Tentunya Ronald Koeman tak mau lagi mengulang kenangan pahit tersebut. Oleh sebab itu Koeman harus memutar otak guna menemukan taktik yang tepat untuk mengalahkan Bayern Munchen.

Pasalnya di Liga Champions 2021/2022 ini, Barcelona berada satu grup dengan Munchen yakni di Grup E. Selain Barcelona dan Bayern Munchen, grup tersebut juga dihuni oleh Benfica dan Dynamo Kyiv.

Blaugrana harus mewaspadai pergerakan Munchen. Terlebih kali ini mereka tak lagi diperkuat oleh Lionel Messi.

Ronald Koeman tidak bisa menepis rasa khawatir setelah melihat hasil drawing Liga Champions.

"Ini adalah grup yang kuat, tetapi ada grup kuat lainnya seperti kami. Kita berbicara tentang nama-nama besar dengan sejarah seperti Bayern Munich dan Benfica. Bayern menyimpan kenangan buruk bagi kami atas apa yang terjadi dua tahun lalu," kata Koeman dilansir dari Marca.