Liga Inggris

Masih Dibutuhkan, Chelsea Enggan Pinjamkan Wonderkid Didikannya Ini

Sabtu, 28 Agustus 2021 19:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Callum Hudson-Odoi tidak masuk dalam daftar pemain yang akan dipinjamkan pada musim ini dari kaca mata Chelsea. The Blues ingin pemain berusia 20 tahun tersebut untuk tetap bertahan dan bersaing merebut satu posisi di lini depan.

Thomas Tuchel selaku manajer Chelsea mengamini jika Hudson-Odoi punya talenta untuk jadi pemain hebat. Hanya saja ia masih butuh jam terbang agar potensinya tidak terbuang percuma.

Sejumlah cara sudah diusahakan Tuchel agar bisa memanfaatkan kualitas Hudson-Odoi. Pelatih asal Jerman itu bahkan sampai bereksperimen menjadikannya seorang wing-back walau posisi naturalnya adalah penyerang sayap.

Sejauh ini belum ada tawaran untuk transaksi apapun untuk winger jebolan akademi Chelsea tersebut. Bayern Munchen sempat menunjukkan minat untuk menggaet Hudson-Odoi beberapa waktu lalu, namun niat mereka tidak bisa terealisasi.

"Untuk saat ini Callum butuh menit bermain lebih. Aku yakin jika ia masih mau membela Chelsea dan memperjuangkan statusnya di sini. Selama pramusim performanya cukup bagus," papar Thomas Tuchel seperti dikutip dari Four Four Two.

"Bukan hal yang mudah bermain untuk Chelsea tapi akan selalu ada kesempatan. Untuk saat ini tidak ada opsi peminjaman. Callum hanya kesulitan menduplikasi hasil latihan ke pertandingan sesungguhnya," cetusnya.

"Aku mengerti jika rasa frustasi menyerangnya tapi pesaingnya adalah Mason Mount, Kai Havertz, Hakim Ziyech, dan Christian Pulisic. Jujur saja, wing-back bukan posisi terbaik Callum," tambah eks bos Paris Saint-Germain tersebut.