Liga Indonesia

Shin Tae-yong Panggil 3 Pilar Barito Putera ke Timnas U-18, Ada Jebolan Inggris

Minggu, 29 Agustus 2021 10:13 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil tiga pemain pilar Barito Putera untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-18 di Jakarta.

Adapun tiga pemain tersebut ialah kiper Yogi Hermawan, bek Alexandro Felix Kamuru, dan gelandang Aditiya Daffa Al-Haqi. Ketiganya ialah pemain Barito Putera di Liga 1 2021.

Ya, meski masih berusia belia, mulai dari 16 hingga 18 tahun, namun Yogi Hermawan, Alex Kamuru dan Aditiya Daffa dikontrak untuk membela tim senior Barito Putera.

Alex Kamuru dan Aditiya Daffa sebelumnya menjadi pilar Timnas U-16 di bawah arahan pelatih Bima Sakti, sementara Yogi adalah pemain jebolan Garuda Select II di Inggris.

Bagi Yogi Hermawan, ini merupakan kali pertama ia dipanggil memperkuat Timnas. Tentu kiper setinggi 185 cm itu tak ingin menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut.

"Menjadi bagian dari Timnas Indonesia adalah mimpi saya dari dulu, dan tentu kesempatan ini akan saya manfaatkan sebaik-baiknya dengan memberikan kemampuan terbaik saya," ucap Yogi.