Liga Italia

3 Rekor Buruk Juventus Usai Tumbang dari Empoli di Liga Italia

Minggu, 29 Agustus 2021 10:06 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Getty Images
3 Rekor Buruk Juventus Usai Tumbang dari Empoli di Liga Italia Copyright: © Getty Images
3 Rekor Buruk Juventus Usai Tumbang dari Empoli di Liga Italia

INDOSPORT.COM – Tiga rekor buruk yang diraih Juventus pasca menelan kekalahan tipis dari Empoli dalam lanjutan Liga Italia 21/22. Apa sajakah itu?

Bertanding di Allianz Stadium pada Minggu (29/08/21) dini hari WIB, tim tuan rumah Juventus jalani laga pertama tanpa diperkuat mega bintang Cristiano Ronaldo yang memutuskan hengkang.

Menghadapi tim promosi Liga Italia musim ini, Empoli, skuat arahan Massimiliano Allegri tersebut turun dengan kekuatan penuh termasuk duet Dybala dan Morata sebagai ujung tombak.

Meski berhasil mendominasi permainan dan unggul penguasaan bola, namun Juventus terlihat kesulitan menjebol gawang Empoli.

Tidak adanya target man membuat alur serangan Juventus lebih banyak mengandalkan kemampuan individu serta tendangan-tendangan jarak jauh.

Petaka datang buat Juventus. Di mana mereka justru kebobolan lebih dulu dari Empoli lewat tendangan Leonardo Mancuso yang memaksimalkan kemelut di depan gawang.

Tertinggal lebih dulu, Juventus coba menaikan tensi serangan. Beberapa kali aksi Federico Chiesa dan Juan Cuadrado yang melakukan penetrasi ke kotak penalti, sempat mengancam pertahanan Empoli.

Namun sayang, buruknya penyelesaian akhir serta gemilangnya pemain belakang tim tamu, membuat upaya Juventus untuk menyamakan kedudukan tidak membuahkan hasil.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 0-1 untuk kemenangan Empoli tetap bertahan sekaligus jadi tiga poin perdana buat sang tim promosi.

Bagi Juventus sendiri, kekalahan ini kian memperpanjang rekor negatif mereka yang belum pernah menang di gelaran Liga Italia musim 21/22.

Tercatat dari dua laga sebelumnya, Juventus hanya bisa sekali imbang dan membuat mereka tertahan di urutan 13 klasemen sementara.

Pasca kalah kontra Empoli semalam, Juventus pun menorehkan beberapa catatan negative. Apa sajakah itu? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas:

Kebobolan dari Empoli

© @footballitalia
Juventus vs Empoli Copyright: @footballitaliaJuventus vs Empoli

Kekalahan tipis 0-1 semalam, membuat rekor Juventus yang belum pernah kebobolan dari Empoli di laga kandang Serie A Liga Italia sejak 15 tahun terakhir akhirnya terhenti.

Terakhir kali gawang Juventus dijebol oleh Empoli terjadi pada musim 05/06 silam, tepatnya di pekan ke-21 Liga Italia.

Dalam laga yang berlangsung di Stadio delle Alpi tersebut, gelandang Empoli Sergio Almirón berhasil mengoyak gawang Juventus yang dikawal Buffon pada menit ke-3’.

Meski berhasil cetak gol, namun di akhir laga Empoli malah telan kekalahan setelah Fabio Cannavaro mencetak brace dan membawa Juventus menang 2-1.