Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 Bhayangkara vs Persiraja: Tripoin The Gurdian

Minggu, 29 Agustus 2021 21:12 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Official Bhayangkara FC
Bhayangkara FC membuka kampanye mereka di BRI Liga 1 2021/2022 dengan kemenangan 2-1 atas Persiraja Banda Aceh pada Minggu (29/08/2021) malam. Copyright: © Official Bhayangkara FC
Bhayangkara FC membuka kampanye mereka di BRI Liga 1 2021/2022 dengan kemenangan 2-1 atas Persiraja Banda Aceh pada Minggu (29/08/2021) malam.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan BRI Liga 1 musim 2021/2022 antara Bhayangkara FC melawan Persiraja Banda Aceh yang digelar pada Minggu (29/08/2021) pukul 19.00. The Guardian mampu meraih poin penuh usai menggebuk Laskar Rencong dengan skor tipis 2-1.

Di laga pekan pertama yang digelar di Indomilk Arena, Tangerang, ini Ezechiel N'douassel jadi bintang lapangan dengan memborong dua gol kemenangan timnya. Akibatnya debut berbuah gol Paulo Henrique Santos untuk Persiraja pun ternodai.

Kemenangan ini membuat Bhayangkara sementara memuncaki tabel klasemen Liga 1 di atas Persita Tangerang dan Bali United juga meraih hasil optimal di partai masing-masing. Juara musim 2017 lalu itu unggul agresivitas dan abjad sehingga berhak menduduki posisi puncak sampai kesebelasan lain bertanding.

Saat pertandingan baru berumur delapan menit Ezechiel N'Douassel sudah mampu membawa Bhayangkara unggul. Memanfaatkan kemelut yang terjadi di area penalti Persiaraja, bomber asal Chad tersebut cukup melakukan sontekan kecil dari tepi kotak enam yard untuk mengirim bola ke dalam gawang kawalan Fakrurrazi.

Usai mencetak gol cepat, Bhayangkara pun relatif mendominasi jalannya pertandingan. Statistik dari Lapangbola menunjukkan jika The Guardian bisa mengamankan 63% penguasaan bola dengan akurasi umpan mencapai 87% di memasuki menit 20.

Persiraja akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-32 berkat striker asing asal Brasil mereka, Paulo Henrique Santos. Memanfaatkan crossing terukur dari Rifaldi di sisi kanan, Paulo mampu memenangi duel udara melawan satu bek dan kiper Bhayangkara sekaligus. Bola sundulannya pun sukses merobek gawang yang sudah kosong tanpa penjagaan.

Sayang skor 1-1 tidak bisa dipertahankan Persiraja sampai turun minum. Di masa injury time babak pertama salah satu pemain Laskar Rencong dinilai wasit melakukan blok dengan tangan di area terlarang dan langsung menunjuk titik putih. Ezechiel N'Douassel maju sebagai algojo dan eksekusi dingin ke pojok kanan atas gawang Fakrurrazi pun membawa timnya kembali unggul hingga jeda.