In-depth

Michail Antonio, Mantan Bek yang Jadi Mesin Gol West Ham Berkat David Moyes

Minggu, 29 Agustus 2021 14:20 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© dreamteam
Sempat menjadi pemain belakang, Michail Antonio menjelma sebagai mesin gol West Ham di bawah David Moyes, dan kini menjadi top skor sementara Liga Inggris. Copyright: © dreamteam
Sempat menjadi pemain belakang, Michail Antonio menjelma sebagai mesin gol West Ham di bawah David Moyes, dan kini menjadi top skor sementara Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Sempat menjadi pemain belakang, Michail Antonio menjelma sebagai mesin gol West Ham di bawah David Moyes, dan kini menjadi top skor sementara Liga Inggris.

Kompetisi Liga Inggris 2021/2022 kini memasuki pekan ketiga. Sejauh ini, sejumlah kejutan terjadi, salah satunya Arsenal yang jadi juru kunci setelah selalu kalah di 3 laga dan belum mencetak 1 gol pun.

Kejutan lain terjadi di papan atas di mana West Ham memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 7 poin, hasil dari 2 kemenangan dan 1 seri. The Hammers sejatinya punya poin yang sama dengan Everton, Liverpool, dan Chelsea, tapi unggul produktivitas gol.

Tim asuhan David Moyes itu memang menjadi tim tertajam Liga Inggris sejauh ini dengan 10 gol, setara dengan Manchester City. The Hammers mencetak 4 gol ke gawang Newcastle dan Leicester di 2 laga pertama, dan 2 gol ke gawang Crystal Palace di laga terbaru.

Salah satu kunci produktivitas West Ham sejauh ini adalah penyerang Michail Antonio. Bintang kelahiran Inggris tapi berpaspor Jamaika itu selalu mencetak gol di 3 laga itu, dan kini telah mengoleksi 4 gol, disertai 3 assist.

Pemain 31 tahun itu pun kini menjadi top skor sementara Liga Inggris musim ini, unggul dari nama-nama seperti Bruno Fernandes dan Dominic Calvert-Lewin (3 gol), serta Mohamed Salah (2 gol).

Torehan 4 gol ini pun sudah nyaris mencapai separuh jumlah gol Antonio di Liga Inggris musim lalu, ketika ia mencetak 10 gol dari 26 laga, setelah sempat absen 4 bulan karena cedera.

Dengan 4 gol dan 3 assist dari 3 laga musim ini, Antonio pun menjadi pemain ketiga sepanjang sejarah Liga Inggris yang terlibat dalam 7 gol dari 3 pertandingan pertama. Ia mengikuti jejak Thierry Henry di 2004/2005 dan Didier Drogba di 2010/2011.

Tak hanya itu, Michail Antonio kini menjadi top skor sepanjang masa West Ham di Liga Primer Inggris dengan 50 gol, mengungguli Paulo di Canio dan Mark Noble.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
100%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%