Bola Internasional

Sabah FC Resmi Pecat Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto

Minggu, 29 Agustus 2021 18:43 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub Liga Super Malaysia, Sabah FC, baru saja membuat keputusan mengejutkan karena memberhentikan Kurniawan Dwi Yulianto dari kursi pelatih kepala.

Dilansir dari Twitter resmi Sabah FC pada Minggu (29/08/21) sore WIB, Kurniawan Dwi Yulianto dikatakan telah diistirahatkan, dan kini kursi pelatih kepala sementara diisi oleh asisten, Burhan Ajui.

"Sabah FC mengamabil keputusan untuk mengistirahatkan pelatih Kurniawan Dwi Yulianto dari jabatannya terhitung mulai hari ini," tulis pernyataan resmi Sabah FC.

"Selama periode itu asisten pelatih Burhan Ajui akan mengambil alih sementara sembari menunggu Jelius Ating yang telah ditunjuk sebagai manajer tim Sabah FC yang baru,"

"Sabah FC yakin bahwa pengalaman yang diperoleh keduanya saat bersama tim sepak bola Sabah FC sejak tahun 2017 akan dapat membantu skuad Badak dalam melewati sisa pertandingan dan sekaligus tetap bertahan di kompetisi Super League musim depan."

"Sabah FC berharap semua pihak, khususnya suporter, selalu memberikan dukungan dan kepercayaan yang kuat kepada tim dan mengembalikan performa cemerlang dalam waktu dekat," pungkasnya.

Seperti diketahui, legenda timnas Indonesia itu harus diberhentikan sebagai pelatih kepala Sabah FC karena performa buruk Saddil Ramdani dkk di Liga Super Malaysia 2021.

Bagaimana tidak, Sabah FC belum memperoleh kemenangan dalam delapan pertandingan beruntun. Dalam tiga laga terakhir, mereka dihajar Johor Darul Takzim (2-0), Penang FC (0-3).

Dan puncaknya, pasukan Kurniawan Dwi Yulianto baru saja dihajar oleh UiTM dengan skor telak 4-0 pada Sabtu (28/08/21) kemarin.