Liga Indonesia

Djanur Kaget Ada Lapangan Desa Berkualitas di Kuningan, Jadi Markas Barito Putera

Senin, 30 Agustus 2021 10:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman. Copyright: © Barito Putera
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurdjaman.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola kenamaan, Djajang Nurdjaman, mengaku kaget melihat ada lapangan berkualitas di salah satu desa di Kuningan, Jawa Barat.

Alhasil, Stadion Pek’s Rompeks di Desa Bojong, Kecamatan Cilimus, itu langsung ditentukan sebagai markas sementara untuk skuat Barito Putera berlatih menjelang laga perdana BRI Liga 1 2021-2022.

Warga Desa Bojong pun mengaku terhormat karena lapangan sepak bola di desa mereka yang selama ini dikelola secara swadaya, digunakan oleh klub sekelas Liga 1.

Sebelumnya, Barito Putera sempat berlatih di Stadion Mashud Wisnu Saputra yang ada di Kota Kuningan, Jawa Barat, namun pemain mengeluh kondisi lapangan yang keras dan kurang baik.

Jika dibandingkan dengan lapangan di Stadion Pek's Rompeks, Djanur mengaku puas dengan kondisi lapangan yang ada di Desa Bojong ini. Mereka pun mantap untuk menetap.

"Katanya rumput di sini empuk dan bagus. Akhirnya Barito Putera ikut latihan," ucap salah satu Pengurus Stadion Pek’s Rompeks, Asep Abu, dikutip dari Radar Cirebon.

"Pelatih Djajang Nurdjaman saja sampai kaget, karena lapangan sebagus ini tidak ada campur tangan desa," lanjut Asep Abu lagi.