Liga Indonesia

Klasemen Liga 1 2021: Bhayangkara FC Memimpin, Ditempel Ketat Persita

Senin, 30 Agustus 2021 05:19 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Juni Adi
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo Liga 1 BRI. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo Liga 1 BRI.

INDOSPORT.COM - Bhayangkara FC sukses memuncaki tabel klasemen sementara BRI Liga 1 2021 pekan pertama, setelah mereka mengalahkan Persiraja dengan skor 2-1.

BRI Liga 1 sudah memainkan 3 pertandingan sejak Jumat (28/08/21) hingga Sabtu (29/08/21). Ketiga partai yang sudah dilangsungkan yakni Bali United vs Persik Kediri, Persita Tangerang vs Persipuran Jayapura dan Bhayangkara FC vs Persiraja.

Kesemua tuan rumah meraup poin penuh di laga tersebut. Di laga pembuka, Bali United sukses menggebuk tamunya Persik Kediri dengan skor 1-0.

Muhammad Rahmat menjadi penentu kemenangan Serdadu Tridatu dengan membikin gol perdana untuk pada menit ke-83. Menerima assist dari Melvin Platje, pemain berusia 33 tahun itu menyontek bola menuju sudut kiri gawang Dikri Yusro.

Di pertandingan kedua tersaji Persita Tangerang vs Persipura Jayapura. Pasukan Pendekar Cisadane sukses mengalahkan Mutiara Hitam dengan skor 2-1 di BRI Liga 1 2021-22, Sabtu (28/8/21) malam WIB.

Gol pertama di laga tersebut dilesatkan oleh Harrison Cardoso melalui titik putih pada menit ke-15.  Akan tetapi kebahagiaan Persita hanya berlangsung singkat. Satu menit usai gol Cardoso, Persipura mampu menyamai skor via Ramai Melvin Rumakiek.

Persita benar-benar unggul pada menit ke-23. Kali ini, Irsyad Maulana mencatatkan namanya ke papan skor. Sontekan pelan Irsyad tepat di depan gawang Persipura mengantar pasukan Widodo Cahyono Putro kembali memimpin 2-1.

Laga ketiga BRI Liga 1 2021/22 ditutup dengan Bhayangkara FC vs Persiraja. The Guardian mampu meraih poin penuh usai menggebuk Laskar Rencong dengan skor tipis 2-1.

Saat pertandingan baru berumur delapan menit Ezechiel N'Douassel sudah mampu membawa Bhayangkara unggul. Memanfaatkan kemelut yang terjadi di area penalti Persiaraja, bomber asal Chad tersebut cukup melakukan sontekan kecil dari tepi kotak enam yard untuk mengirim bola ke dalam gawang kawalan Fakrurrazi.

Persiraja akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit ke-32 berkat striker asing asal Brasil mereka, Paulo Henrique Santos. Akan tetapi tuan rumah kembali unggul lewat eksekuasi penaltI Ezechiel N'Douassel jelang babak pertama berakhir. Skor 2-1 untuk Bhayangkara FC bertahan hingga akhir laga.