Liga Italia

Klasemen Serie A Italia, AC Milan dan AS Roma Bersaing Ketat di Papan Atas

Senin, 30 Agustus 2021 08:08 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Luciano Rossi/Getty Images
Salernitana vs AS Roma. Copyright: © Luciano Rossi/Getty Images
Salernitana vs AS Roma.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara Serie A Italia hingga pekan ke-2. AC Milan dan AS Roma bersaing ketat di papan atas setelah sama-sama mendapat tambahan tiga poin pada, Senin (30/08/21).

AC Milan dan AS Roma mengecap kemenangan manis di pekan ke-2 Serie A Italia. Bertanding di Stadio Arechi, AS Roma pesta gol 4-0 atas Salernitana.

Gol kemenangan tim berjuluk I Giallorossi itu dicetak oleh Lorenzo Pellegrini (48', 79'), Jordan Veretout (52'), Tammy Abraham (69').

Konsistensi Veretout tentunya patut diacungi jempol. Pasalnya dalam laga pekan sebelumnya, ia juga menyumbangkan gol yang mengantarkan AS Roma meraih kemenangan.

Hasil manis itu mengantarkan I Giallorossi untuk menduduki peringkat ke-3 dengan perolehan poin sempurna yakni enam poin.

Sementara itu, Salernitana selaku tim promosi tampaknya masih kesulitan beradaptasi di Serie A Italia. Pasukan Fabrizio Castori itu belum bisa meraih kemenangan di dua laga awal.

Dengan demikian, untuk sementara Salernitana harus rela masuk ke zona degradasi yakni peringkat ke-18. Di zona tersebut ada juga Genoa dan Venezia yang bernasib sama dengan Salernitana.

Kemenangan manis pekan-2 Serie A Italia juga dikecap oleh AC Milan setelah mengandaskan perlawanan Cagliari.