Liga Indonesia

Shin Tae-yong Panggil 14 Alumni Garuda Select untuk Perkuat Timnas U-18

Senin, 30 Agustus 2021 13:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Copyright: © PSSI
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 14 alumni program Garuda Select mengikuti pemusatan latihan timnas U-18 di Jakarta.

Shin Tae-yong memanggil total 36 pemain, mayoritas adalah jebolan timnas Indonesia U-16 dan Garuda Select, sebuah program pembinaan pemain sepak bola muda Indonesia di Eropa.

Program Garuda Select digelar atas kerja sama antara PSSI dan Mola TV, sebagai proyeksi jangka panjang dan kontrak 10 tahun, di mana skuat muda Indonesia akan dilatih oleh Dennis Wise dan Des Walker.

Kualitas kedua pelatih sudah tak diragukan lagi. Mereka adalah jebolan timnas Inggris dan salah satu legenda Premier League. Maka, wajar jika alumni Garuda Select kini bisa bersaing dengan para pemain Eropa.

Dari total 14 pemain Garuda Select yang dipanggil ke timnas Indonesia U-18, mayoritas dari mereka adalah skuat angkatan kedua yang berangkat ke Eropa di akhir 2019.

Mereka adalah Muhammad Afin Bahrani, Yogi Hermawan, Dodi Irawan, Arsa Ramadan Ahmad, Muhammad Ilham, Kakang Rudianto, Subhan Fajri, Arjuna Agung, Dika Kuswardani, Alfriyanto Niko Saputro, dan Erlangga.

Kemudian, terdapat beberapa pemain Garuda Select angkatan ketiga yang dipanggil ke timnas Indonesia, meski baru pulang dari Eropa pada Mei lalu, yakni Dustin Pratama Bramantyo, Frezy Al-Hudaify, dan Ridho Syuhada Putra.

Hal ini menegaskan jika program Garuda Select sudah diakui kualitasnya, dan pelatih Shin Tae-yong juga percaya dengan racikan duo Inggris, Des Walker dan Dennis Wise.