Liga Inggris

Solskjaer Pastikan Ronaldo Bakal Jadi 'Mesin Gol' Manchester United

Senin, 30 Agustus 2021 13:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© ManUtd.com
Ole Gunnar Solskjaer telah mengantongi posisi yang akan dimainkan Cristiano Ronaldo saat sang superstar kembali ke klub Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © ManUtd.com
Ole Gunnar Solskjaer telah mengantongi posisi yang akan dimainkan Cristiano Ronaldo saat sang superstar kembali ke klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM – Ole Gunnar Solskjaer telah mengantongi posisi yang akan dimainkan Cristiano Ronaldo saat sang superstar kembali ke klub Liga Inggris, Manchester United, lewat bursa transfer musim panas ini.

Ronaldo dipastikan kembali ke pelukan Old Trafford setelah pihak klub menyetujui kesepakatan transfer senilai 21 juta pounds (Rp415 miliar) dari Juventus.

Pemain berkebangsaan Portugal ini akan terikat kontrak selama dua tahun dengan besaran upah sebesar 480 ribu pounds (Rp9,4 miliar) per minggu, yang menjadikannya pemain dengan pendapatan tertinggi di klub.

Kepulangan Ronaldo disambut sangat gembira oleh para fans Setan Merah. Fans bertanya-tanya di posisi manakah nanti CR7 akan bermain di skuat Solskjaer.

Dilansir dari Sun Sport, Solskjaer mengungkapkan bahwa Ronaldo akan bermain sebagai penyerang tengah untuk skuat Setan Merah yang dipimpinnya.

Dengan posisinya tersebut, Ronaldo diharapkan bisa selalu berada di dalam kotak lawan sebagai finisher alias mencetak gol untuk Manchester United.

“Cristiano (Ronaldo) telah berkembang sebagai pemain,” ujar Solskjaer yang berbicara usai kemenangan Man United 1-0 atas Wolves, Minggu (29/08/21) malam WIB.

“Dia dulu bermain melebar ke kanan, melebar ke kiri, di depan. Tapi bagi saya saat ini, dia sudah tentu lebih seperti penyerang tengah,” jelasnya.

“Tapi akan ada pertandingan di mana kami bermain dua di depan dan tiga di depan. Tapi saya ingin dia di dalam kotak. Saya ingin dia mencetak gol,” tandas pelatih asal Portugal ini.