Liga Indonesia

Barito Putera Tantang Persib di Liga 1: Saatnya Talenta Muda Unjuk Gigi

Selasa, 31 Agustus 2021 08:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© liga-indonesia.id
CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman. Copyright: © liga-indonesia.id
CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman.

INDOSPORT.COM - Barito Putera kabarnya akan menantang Persib Bandung dalam laga pekan pertama BRI Liga 1 2021-2022, Sabtu (4/9/21) malam. Laskar Antasari akan mengandalkan darah muda.

Setelah melakukan banyak perombakan, dan menguji kekompakan tim di ajang pramusim Piala Menpora 2021, Barito Putera mantap mengandalkan mayoritas pemain muda.

Ada pun pemain diambil dari akademi sendiri, dan ada beberapa pemain yang juga direkrut setelah melihat kemampuannya di tim lain.

Manajemen Barito Putera merekrut pemain jebolan akademi Liga 1 U-16, U-18 dan U-20. Sebut saja Aditiya Daffa Al-Haqi, Alif Jaelani, Yogi Hermawan, dan juga Muhammad Firly.

Kemudian, salah satu pemain andalan Barito Putera di lini pertahanan, kini baru berusia 16 tahun, yaitu Alexandro Felix Kamuru, dan M. Pajri Maulana yang saat ini berusia 17 tahun.

Dengan demikian, mayoritas dari penggawa Laskar Antasari belum pernah mencicipi atmosfer kompetisi kasta tertinggi, baru musim ini di Liga 1 2021-2022.

Presiden Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, berharap dengan pengalaman perdana mereka, Laskar Antasari kian termotivasi untuk menjegal Persib Bandung.

"Kami punya banyak pemain muda, dan rata-rata belum pernah merasakan atmosfer Liga 1, makanya lebih antusias. Semoga cita-cita mereka jadi pemain hebat terwujud lewat Barito Putera," ucap Hasnuryadi Sulaiman.