Bursa Transfer

Cuci Gudang, Arsenal Depak 7 Pemain Sekaligus di Hari Terakhir Bursa Transfer

Selasa, 31 Agustus 2021 00:06 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mike Hewitt/Getty Images
Tampil buruk di Liga Inggris, Arsenal melakukan cuci gudang dengan berusaha mendepak 7 pemain sekaligus di hari terakhir bursa transfer, termasuk Willian. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Tampil buruk di Liga Inggris, Arsenal melakukan cuci gudang dengan berusaha mendepak 7 pemain sekaligus di hari terakhir bursa transfer, termasuk Willian.

INDOSPORT.COM – Tampil buruk di Liga Inggris, Arsenal melakukan cuci gudang dengan berusaha mendepak 7 pemain sekaligus di hari terakhir bursa transfer, termasuk Willian.

Di tengah sorotan akibat hasil buruk di 3 laga perdana Liga Inggris musim ini, Arsenal bersiap melakukan cuci gudang di bursa transfer musim panas ini.

Dilansir The Sun, The Gunners berencana melepas 7 pemain sekaligus meski bursa transfer akan Selasa (31/08/21) tengah malam waktu Inggris atau Rabu (01/09/21) dini hari WIB.

Ketujuh pemain tersebut adalah Willian, Hector Bellerin, Ainsley Maitland-Niles, Sead Kolasinac, Eddie Nketiah, Reiss Nelson, dan Alex Runarsson.

Willian kini disebut tinggal selangkah lagi kembali ke Brasil untuk bergabung dengan Corinthians secara bebas transfer, sedangkan Hector Bellerin dikaitkan dengan 2 klub LaLiga Spanyol, Villarreal dan Real Betis.

Sementara itu, dua nama dikaitkan dengan sesama klub Liga Inggris untuk transfer permanen yakni Ainsley Maitland-Niles ke Everton dan Eddie Nketiah ke Crystal Palace.

Maitland-Niles bahkan diketahui melempar kode kepada Arsenal lewat media sosial, dengan menulis dirinya ingin pergi ke tempat dia diinginkan dan tempat dia akan dimainkan.

Tiga nama terakhir dikaitkan dengan klub-klub luar Inggris. Sead Kolasinac disebut tengah melakukan negosiasi untuk memutus kontraknya agar bisa menyusul Mesut Ozil secara gratis ke Fenerbahce, Reiss Nelson bakal dipinjamkan ke Feyenoord, sedangkan Runarsson bakal dipinjam klub Turki, Altay.

Arsenal sebelumnya sudah melepas 5 pemain yakni Joe Willock, David Luiz, William Saliba, Lucas Torreira, dan Matteo Guendouzi.

Namun, kepergian 12 pemain ini masih belum bisa mengimbangi pengeluaran Arsenal di bursa transfer musim panas ini yang mencapai 128 juta pounds.