Liga Inggris

Arsenal Lebih Buruk dari Klub Kasta Ke-4 Liga Inggris

Minggu, 29 Agustus 2021 14:39 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© James Williamson - AMA/Getty Images
Dua pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette, terlihat lesu setelah dikalahkan Leicester City pada lanjutan Liga Inggris (28/04/2019). Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Dua pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette, terlihat lesu setelah dikalahkan Leicester City pada lanjutan Liga Inggris (28/04/2019).

INDOSPORT.COM – Kekalahan telak Arsenal atas Manchester City di pekan ke-3 Liga Inggris 2021/22 melahirkan status baru untuk klub berlogo meriam itu.

Arsenal diketahui gagal melawan dominasi Manchester City pada laga lanjutan pekan ke-3 Liga Inggris 2021/22, Sabtu (28/08/21).

Pierre-Emerick Aubameyang dkk menjadi bulan-bulanan Manchester City yang tampil trengginas dalam laga yang berkesudahan dengan skor 5-0 itu.

Kekalahan Arsenal tersebut tak hanya membuat mereka terbenam di dasar klasemen sementara Liga Inggris 2021/22, tetapi juga membuat mereka menjadi klub terburuk di Liga Inggris.

Bahkan lebih buruk dari klub kontestan League Two (kasta keempat Liga Inggris).

Menjalani tiga pekan dengan tiga kekalahan beruntun dan tanpa sekalipun mencetak gol membuat Arsenal menjadi satu-satunya klub dari 92 klub yang berada di bawah naungan Premier League (kasta tertinggi Liga Inggris) dan English Football League (menaungi Divisi Championship, League One, dan League Two) yang belum mencetak satu pun gol.

Catatan tersebut membuat Arsenal menjadi klub terburuk di Liga Sepak Bola Profesional Inggris, lebih buruk dari Sutton United, penghuni dasar klasemen sementara League Two 2021/22.

Sutton United, meskipun berada di dasar klasemen dan belum pernah menang dengan 2 kekalahan serta 2 hasil imbang di empat pertandingan League Two masih lebih bagus dari Arsenal karena berhasil melesakkan 3 gol.

Bandingkan dengan Arsenal yang memiliki rekor 3 kekalahan dari 3 pertandingan di Liga Inggris 2021/22 dengan catatan 0 gol.